Review Album: Mengobarkan Api dan Berdansa Liar Menyambut Kalamaut

Review Album: Mengobarkan Api dan Berdansa Liar Menyambut Kalamaut

Alan Musyifa, sang bassist Hellcrust menunjukan taringnya di lagu “Pancung Suara”. Perpaduan musikalitas yang mumpuni, ditambah kejelian olah suara pada mixing lagu ini, menjadikan musik yang dibangun Hellcrust begitu teknikal, dengan memperhatikan detil pada tiap bagan lagunya. Dinamika yang dibangun dilagu ini flow nya berjalan dengan ciamik, sehingga tidak ada ruang kosong dalam komposisi musiknya. Terasa penuh, namun tidak saling tumpang tindih karena tiap-tiap instrumen bisa menempatkan perannya dengan baik.

Selanjutnya ada lagu “Ideologi Jalanan”, yang dengan patahan irama musiknya, menghasilkan agresivitas melodi, layaknya sedang memacu kendaraan di atas 100km/jam. Progress musiknya terus menaikan tensinya ke titik paling pol hingga pendengarnya seperti kehabisan nafas, seolah sedang berbagi keringat dalam sebuah circle pit, ketika lagu ini adalah pelepasan kala himpitan masalah makin bertambah, maka lepaskan dengan teriakan dan kepalan tangan di udara.

Barisan lagu-lagu dengan tensi tinggi di track lainnya seperti “Kendali Kuasa” ataupun “Bingkai Bangkai” terus dipamerkan Hellcrust di album ini, sampai akhirnya mereka menutupnya dengan lagu berjudul “Genosida”. Sebuah lagu dengan durasi paling pendek dalam album ini. Berisikan intsrumentalia yang meredakan semua amarah yang dimuntahkan di lagu-lagu sebelumnya. Track terakhir ini menjadi penutup yang menenangkan kala kemarahan mencapai puncaknya, dan seolah petikan gitar yang mengiringi lagu penutup ini, adalah awal dari dunia yang direka oleh Hellcrust, ketika mereka membentuk satu pikiran dengan seribu tujuan yang bersenyawa dalam setiap nada, dan distorsi tebal yang menampar tiap-tiap jiwa yang menuhankan dirinya sebagai yang paling berkuasa.  

Artwork diambil dari cover album Hellcrust berjudul Kalamaut

BACA JUGA - Hellcrust Kenalkan Album Kedua, Kalamaut dan Single “Bingkai Bangkai”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner