Reportase : Torehan Semangat Dan Daya Juang Lewat Musik Di  Kota Garut

Reportase : Torehan Semangat Dan Daya Juang Lewat Musik Di Kota Garut

Kota Garut menjadi saksi kala band Jasad memberikan energi yang begitu besar, termasuk ketika mereka menutup gelaran ini dengan menghadirkan Esa Gayuh Afandi ke atas panggung, lewat semangat dan daya juang hidup yang besar

Berbeda dengan gelaran “Bhinneka Tunggal Ika : Liman Soka” sebelumnya, yang berlatar tempat di area komplek TNI, pada tur nya di kota Garut ini, band Jasad dengan sederet band-band Shout Out asal Garut, akan menunjukan aksinya di sebuah tempat wisata pemandian air panas, tepatnya di pelataran parkir Sabda Alam Cipanas, Garut. Dan Garut sendiri menjadi kota yang istimewa, terlebih untuk sang vokalis Jasad, Man. Mengingat dia adalah ‘produk’ putra daerah Garut itu sendiri. Ada semacam kebanggaan dan kesenangan karena bisa hadir di kota kelahiran sendiri, apalagi Jasad hadir dengan sederet prestasinya, seperti pencapaian mereka di tanah Eropa. Sehingga kedatangannya kali ini di Garut, akan menularkan semangat berkarya bagi siapapun yang hadir di area “Bhinneka Tunggal Ika : Liman Soka” ini.   

Hadir Mengawali gelaran “Bhinneka Tunggal Ika : Liman Soka” di Garut, panggung Shout Out dibuka oleh penampilan band Project Kita, sebuah band beraliran rock, dengan sentuhan agresifitas gitar metal, dan sedikit unsur post hardcore/emo, lengkap dengan isian riff riff gitar gahar, serta gebukan drum dan petikan bass yang groovy.

Menarik untuk disimak kala kedua gitaris band ini saling mengisi untuk berbagi peran, dalam aransemen musiknya. Ada Tapir dan Shinta, dua orang gitaris dengan skill musik mumpuni, lewat jalinan nada yang mereka olah sedemikian rupa, menjadi pola-pola gitar menarik. Dari sisi lain, Shinta, gitaris perempuan di band ini punya nilai lebih, selain karena ‘tampilan visual’ (baca = cantik) menarik, namun rupanya peran dia di band ini bukan hanya sebagai pemanis saja. Dia juga mampu bicara banyak lewat kemampuan bermain gitarnya.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner