Rebel Dirt Bike, Extreme Music with Extreme Sport

Rebel Dirt Bike, Extreme Music with Extreme Sport

Pembeda antara acara mereka dengan acara trail enduro sejenis adalah sifat acaranya yang dikhususkan untuk anggota internal klub. Mereka tidak melakukan open registration ke pihak umum. Hanya masyarakat umum yang terpilih diberi undangan khusus yang beruntung dapat menikmati acara petualangan yang mereka gelar. Jumlah peserta yang terbatas (tidak lebih dari 60 peserta) adalah salah satu cara untuk meminimalisasi dampak kerusakan lingkungan di sepanjang jalur yang dilewati. Di samping itu, berpetualang dengan jumlah peserta terbatas akan lebih terasa nuansa keakraban dan nilai solidaritasnya.

Selain bertualang menjajal sulitnya jalur offroad, ada hal lain yang dilakukan Rebel Dirt Bike di setiap acara yang mereka gelar. Salah satunya adalah melakukan penjangkauan terhadap komunitas musik ekstrim metal di pelosok Jawa Barat. Membuka jejaring dan menjalin komunikasi dengan komunitas musik di daerah adalah bentuk dari strategi penyebaran ide-ide akan kreativitas, toleransi dan nilai-nilai kemanusiaan universal dalam bentuk diskusi dan ngobrol ringan.

Rebel Dirt Bike mencoba untuk memberikan bentuk social investment yang responnya disesuaikan dengan kebutuhan komunitas di daerah tujuan. Yang sudah pernah diwujudkan adalah pemberian alat-alat sablon untuk komunitas di Surade, Jampang Kulon, Sukabumi dan penanaman bibit kopi di kaki Gunung Galunggung, Tasikmalaya.

Rebel Dirt Bike adalah sebuah representasi dari dua aktivitas yang berbeda, namun berakhir di muara yang sama. Ketika semangat pemain band ekstrim metal menemukan mainan yang seolah menjadi perwakilan dari jiwa dan semangat mereka di dunia musik. Kendaraan tangguh, berkesan gagah, dan mampu melibas semua kondisi jalan adalah jodoh yang sesuai dengan karakter musik yang biasa mereka bawakan di atas panggung. Bisa disimak lagu kebangsaan mereka yang dibuat oleh band Mud Reaper dengan judul "GASSPOLL!" yang berhasil merangkum semangat dan kegilaan mereka di dunia yang berbeda namun sama kerasnya.

We only live once, GASPOL!

BACA JUGA - Trojan: "Kami Berani Menggabungkan Unsur Djent dan Death Metal"

Foto diambil dari Instagram Rebel Dirt Bike (@rebeldirtbike)

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner