Rebel Dirt Bike, Extreme Music with Extreme Sport

Rebel Dirt Bike, Extreme Music with Extreme Sport

"YOU CAN GO FAST, BUT WE CAN GO ANYWHERE!"

Kalimat di atas adalah semboyan yang kerap dilontarkan oleh anggota dari klub motor penggaruk tanah ini. Siapa mereka? Rebel Dirt Bike adalah salah satu klub motor trail adventure yang hampir semua anggotanya adalah musisi ekstrim metal. Awalnya, klub motor ini digagas oleh Yuli (Jasad) dan Aduy (Corleone), yang sebelumnya memang hobi bermain motor trail. Setelah itu, mulai bergabung Okid (Gugat) dan Addy Gembel (Forgotten) untuk melakukan berbagai macam petualangan bersama motor trail di kawasan Bandung Utara.

Tak lama berselang, mulai banyak musisi lainnya yang bergabung dan ikut bertualang bersama. Adalah ide dari Kudung, (ex-Forgotten) dan Bobbie (Mud Reaper) untuk membentuk sebuah klub resmi yang menaungi hobi bermain motor trail adventure bagi para musisi underground yang saat itu rata-rata adalah musisi yang berasal dari Komunitas Ujungberung Rebel. Akhirnya, pada tahun 2012 dipilihlah nama "Rebel Dirt Bike" yang memang secara spirit pergerakan mempunyai kesamaan dengan apa yang telah dilakukan oleh Komunitas Ujungberung Rebels.

Sebagai kumpulan musisi yang terbiasa memainkan musik dengan dengan tempo tinggi, maka Rebel Dirt Bike seolah menjadi saluran positif dari kejenuhan ketika mereka sibuk bersama panggung bandnya masing-masing. Lari dari rutinitas sebagai pemain band dan menikmati keindahan alam dengan cara yang berbeda. Cara yang mereka nilai lebih mewakili dari apa yang selama ini mereka lakukan dari satu panggung ke panggung lainnya: aktivitas yang menguras stamina dan adrenalin tinggi. Tidak ada syarat khusus untuk bisa bergabung dengan klub motor trail ini, yang pasti harus mempunyai hasrat dan kecintaan yang sama di musik ekstrim dan tentu saja harus mempunyai motor trail tanpa harus terpatok pada merk tertentu.

Dalam ikon klub yang mereka buat, nampak jelas bahwa skill bermotor yang dibutuhkan cukup 1% saja, 99% sisanya adalah musik. Terkesan eksklusif? Memang begitulah adanya. Karena, mereka terlahir dari dunia musik dan band ekstrim metal yang mengedepankan idealisme dalam setiap karya yang mereka hasilkan, maka semangat inilah yang juga diaplikasikan kedalam Rebel Dirt Bike. Rasanya, tidak semua orang mempunyai semangat seperti itu.

Sudah ada banyak anggota band metal ekstrim papan atas yang tergabung secara resmi di Rebel Dirt Bike. Nama band selalu disematkan dalam jersey kebanggaan mereka sebagai bukti kebanggaan akan semangat mereka di dunia musik ekstrim. Hampir setiap tahun mereka menggelar event petualangan trail enduro dengan berbagai macam tema. Ada hal spesifik mengenai tema acara yang mereka gelar, yaitu mereka selalu mengambil judul lagu dari band Slayer. "Spirit In Black", dan "Hell Awaits" adalah contoh dari gelaran acara petualangan yang pernah mereka gelar di seputar Jawa Barat. Segera, mereka akan bertualang dengan "Raining Blood" sebagai tagline yang mereka pakai.

 

A post shared by Rebel Dirt Bike (@rebeldirtbike) on

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner