Ramengvrl:

Ramengvrl: "Perempuan Bisa Jadi Apa Aja yang Dia Mau!"

Seluruh foto dalam artikel ini diambil oleh tim Hot Coklat, DjarumCoklatDotCom (DCDC).

Ramengvrl dikenal sejak single "I'm da Man". Sosok ini mencuri perhatian karena ia mengangkat tema yang cukup kontroversial, ditambah lagi lewat keberaniannya terjun dalam dunia di mana perempuan menjadi minoritas.

"Nama asli gue Putri. I go by the name of Ramengvrl, dan gue hiphop musician."

Nama ini mulai jadi sorotan pasca single pertamanya dirilis pada tahun 2016, "I'm da Man". Selain dinilai dari musikalitas yang berkualitas, karya dari Ramengvrl dianggap jujur, to the point, uncensored dan cukup kontroversial karena tema yang ia angkat. Ditambah lagi, Ramengvrl adalah satu dari segelintir perempuan di Indonesia yang terjun ke dunia musik hip hop sebagai seorang rapper, sebuah dunia yang tidak banyak dipilih oleh musisi perempuan dan otomatis mengantarnya pada satu tantangan tersendiri.

Itu lah alasan tepat untuk melibatkan Ramengvrl sebagai salah satu talent dalam program spesial DjarumCoklatDotCom (DCDC), Hot Coklat. Ia dianggap dapat mewakili semangat, kebebasan dan keberanian dari seorang perempuan. Ramengvrl juga sepatutnya dapat menginspirasi kaum hawa lainnya agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki, tidak melulu bermain aman, mau melawan stigma atas dasar gender dan membuktikan bahwa siapapun bisa jadi apapun yang ia mau.

Dalam program Hot Coklat, Ramengvrl banyak bercerita soal karirnya dalam bermusik dan segala hal terkait dunia yang ia tekuni hari ini. Seperti apa kisah lengkapnya? Simak wawancara antara tim Hot Coklat dan Ramengvrl dalam artikel ini!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner