Raja Langit : “Dengan Rap Rock Kami Bisa Menyampaikan Pesan Lebih Detail”

Raja Langit : “Dengan Rap Rock Kami Bisa Menyampaikan Pesan Lebih Detail”

“Hip rock atau rap rock menarik karena ada rap nya, jadi ketika kita mau menyampaikan sesuatu itu lebih jelas/detail, kalo di musik lain kan terbatas”, ujar sang rapper, Rossi.

Berdiri pada tahun 2011 lalu di Cianjur, Raja Langit masih konsisten dengan musik Hip Rock sebagai identitas karyanya. Menjalani lebih kurang delapan tahun perjalanannya bermusik, Raja Langit kini diperkuat oleh Rossi Rozer (rap/MC), Ones Wasme (vokal), Aztar (bas), Aves (gitar), dan Sendy (drum). Mengaku banyak mendapat pengaruh dari band-band semisal Limp Bizkit, Linkin Park, POD, Korn, 7 Kurcaci, hingga Saint Loco, Raja Langit juga punya cerita unik seputaran nama bandnya, di mana menurut mereka nama Raja Langit diambil dari serial fiksi berjudul “Kera Sakti”. Namun, selain alasan itu, sebagian mendeskripsikan nama Raja Langit sebagai laki-laki dengan kedudukan tinggi.

Lebih kurang delapan tahun bermusik, Raja Langit telah menghasilkan sebuah mini album berjudul #5harapan1tujuan, yang mereka rilis pada tahun 2015 lalu, hingga pada perjalanannya mereka terus mengahsilkan pola-pola kreasi seru lewat beberapa singlenya, dari mulai lagu “Get Up Stand Up”, hingga “Diam atau Lawan”. Ditemui disela-sela syuting DCDC Musikkita, Raja Langit menuturkan jika secara isian lagu mereka banyak membawakan tentang tema-tema sosial dan keseharian. “jadi pada awalnya kita berdiri itu tanggal 1 Desember, yang bertepatan dengan Hari Aids Sedunia. Dengan momen seperti itu, kemudian memancing kita untuk menulis tentang bahaya narkoba, sex bebas, yang memang bisa menyebabkan HIV”, ujar Rossi.

 

Selain itu tema-tema lain juga tak luput mereka tuliskan dalam lagu-lagunya, seperti yang ketika itu dibawakan di DCDC Musikkita, lewat lagu berjudul “Get Up Stand Up” dan ‘Diam Atau Lawan”, yang mengetengahkan cerita tentang hal-hal motivasional, di mana hal itu tergambarkan lewat lirik dan musik yang memang dibuat enerjik. “di dalam kehidupan, tidak selamanya mulus, karena kadang ada sedihnya juga. Kadang kita juga punya keinginan yang tidak tercapai dulu. Daripada menyerah lebih baik kita kasih motivasi dulu. Sebenarnya lebih ngomongin itu sih dua lagu tadi”, ujar Rossi.

Bicara Raja Langit, maka kita akan bicara hip rock atau rap rock. “di lingkungan kita sendiri di Cianjur, kita pengen ketemu band yang memainkan musik seperti ini, karena jarang banget ada band yang membawakan musik seperti kami. Hip rock atau rap rock menarik karena ada rap nya, jadi ketika kita mau menyampaikan sesuatu itu lebih jelas/detail, kalo di musik lain kan terbatas. Kalo kita itu bisa menyampaikan lebih panjang dan detail”, ujar Rossi.

BACA JUGA - Saint Loco Bicara Tentang 17 Tahun Bermusik dan “Api” yang Masih Menyala

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner