Punk Rock dan Pelampiasan Ekspresi Seru Cliffton

Punk Rock dan Pelampiasan Ekspresi Seru Cliffton

Lewat musik punk rock/Mod Revival era 1970-an yang mereka usung, Cliffton berhasil melampiaskan ekspresinya menjadi wadah kreatif yang berbanding lurus dengan keinginan mereka untuk bersenang-senang dengan musi

Bulan  Desember lalu, DCDC membuat rubrik khusus akhir tahun yang merangkum apa-apa saja yang kami anggap terbaik pada tahun 2022. Salah satu yang kami tulis ketika itu adalah tentang Rocka Rookie terbaik 2022 versi DCDC. Sedikit kilas balik tentang DCDC Rocka Rookie. Rubrik ini merupakan rubrik khusus yang dibuat DCDC untuk mengapresiasi musisi/band baru yang kami anggap potensial untuk bisa kami angkat ke permukaan.

Mengawali tahun 2023 ini, DCDC kembali menuliskan Rocka Rookie (dalam hal ini, untuk bulan Januari 2023). Dan yang terpilih adalah band asal Bandung bernama Cliffton. Lewat musik punk rock/Mod Revival era 1970-an yang mereka usung, Cliffton berhasil melampiaskan ekspresinya menjadi wadah kreatif yang berbanding lurus dengan keinginan mereka untuk bersenang-senang dengan musik.

Band yang digawangi Reyhan, Roswand, dan Zikry ini membawa marwah musik yang seharusnya ‘have fun’, yang kemudian mereka kerucutkan lewat lagu mereka yang berjudul “This City”. Sebuah lagu yang pada akhir tahun 2022 lalu juga terpilih menjadi salah satu lagu terbaik 2022 bersama dengan sembilan lagu lainnya yang masuk ke redaksi DCDC.

Dengan materi lagu yang fresh dan membawa nafas punk rock yang seru, hingga terpilih menjadi salah satu lagu terbaik 2022 versi DCDC, rasanya tidak berlebihan pula jika mereka kami pilih pula menjadi DCDC Rocka Rookie untuk bulan Januari 2023 ini.

BACA JUGA - Disobey dan Hantaran Semangat Untuk Bangkit

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner