Perwakilan dari Kota Sukabumi untuk Wacken Metal Battle Indonesia 2018, Angel of Death!

Perwakilan dari Kota Sukabumi untuk Wacken Metal Battle Indonesia 2018, Angel of Death!

Mereka berhasil membuktikan bahwa mereka terus memperbaiki kualitas dan pantang menyerah di kompetisi ini!

Berusia hampir dua dekade, band ini masih aktif dan berdiri sampai hari ini. Mereka adalah Angel of Death, salah satu finalis di Wacken Metal Battle Indonesia 2018 yang berasal dari Kota Sukabumi, Jawa Barat. Ini bukan kali pertama Angel of Death mengikuti kompetisi berskala nasional ini, tahun lalu mereka juga mengikuti dan lolos sampai tahap 30 besar. Kegigihan mereka berhasil mengantarkan mereka tahun ini ke langkah yang lebih dekat menuju Wacken Metal Battle, Jerman.

Dua buah album penuh, yaitu Walking Out from 05:14 (Metal Militia 99 Prod/2015) dan Tribute to Big Four (2017) sudah mereka rampungkan. Selain itu, sejumlah EP dan kompilasi juga sudah mereka kantungi. Angel of Death membuktikan bahwa di 19 tahun mereka berkarya dan tetap produktif di kurun waktu tersebut. Melalui materi-materi ini, mereka mempersenjatai band mereka untuk bertempur di Wacken Metal Battle Indonesia 2018.

Bicara tentang kota Sukabumi sendiri, mereka memiliki banyak amunisi segar yang berbahaya hari ini. Sempat menurun, hari ini kabarnya pergerakan musik independen di tiap-tiap daerah di Sukabumi mengalami peningkatan. Kesadaran untuk berkarya juga semakin dilanggengkan. Vokalis dari Angel of Death, Faizal adalah salah satu motor penggerak komunitas yang ada di sana. Ia bergerak secara mandiri untuk kembali membangunkan ranah musik ekstrim di Sukabumi yang sebenarnya kuat dan variatif.

Berangkat dari Sukabumi, mereka membuktikan juga pada teman-teman bahwa kesempatan yang didapatkan semua band dari daerah manapun adalah sama besar. Ini bukan tentang darimana kamu berasal, tapi tentang seberapa berkualitas materi dan kegigihan yang kamu miliki.

Tetapi, apakah usaha dan kerja keras Angel of Death cukup mengantarkan mereka menuju Jerman? Saksikan penampilan mereka secara live di Final Show Wacken Metal Battle Indonesia 2018, 29 Juni 2018 di GTV – Studio 8A MNC Studios, Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat! Dapatkan tiketnya di passport.djarumcoklat.com seharga Rp.100.000,-.

BACA JUGA - Berbekal Trilogi Album yang Mematikan, Humiliation Siap Tampil di Wacken Metal Battle Indonesia

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner