Peran Megaloblast Yang Kuat Dari Koil Untuk Fansnya

Peran Megaloblast Yang Kuat Dari Koil Untuk Fansnya


Sumber foto: Dokumentasi WMBI 2017 (DCDC Official)

Album kedua Koil memang punya banyak cerita, tak salah jika dalam waktu dekat Koil mengapresiasi akan hal tersebut lewat sebuah mini konser di kota kelahirannya, Bandung.

Baru-baru ini, Koil menyiarkan satu kabar terbarunya tentang album Megaloblast. Setelah 17 tahun album kedua milik band yang diisi formasi Otong cs ini malang-melintang khususnya di tanah air, mereka berencana untuk mengapresiasi album tersebut. Kabarnya, Koil akan segera menggelar konser untuk memperingati umur remaja salah satu album pendobrak skena musik rock Indonesia itu pada bulan April 2018 mendatang bertajuk "Megaloblood".

Tentu saja ini adalah kabar yang luar biasa, baik untuk fans yang sekadar mengenal musik Koil atau fans utama mereka bernama Koil Killer Klub (fansclub Koil). Begitu pun dengan saya yang mungkin masuk dalam kategori mengenal Koil saja. Walau demikian, saya sangat antusias untuk menyaksikan mini showcase mereka nanti, dan sebagai bentuk warming up berbagai hal terkait dengan album kedua serta daftar lagunya saya dengar ulang sebagai bentuk stimulan.

Menurut saya, Koil adalah salah satu band rock yang konsisten. Memang, sejatinya saya tidak mengalami masa-masa kejayaan Koil dulu. Tapi, dari album-album yang telah mereka rilis beberapa tahun lalu, banyak perkembangan yang telah mereka coba terapkan di beberapa albumnya, termasuk Megaloblast yang dirilis oleh Apokalypse Rekord pada 2001 lalu. Dari sisi musikalitas, bisa dibilang Koil menawarkan satu warna baru, dengan kamuflase industrial rock di ranah lokal dan karakter yang sangat kuat. Sampul albumnya juga terbilang berbeda dengan karakter Koil biasanya. Karakter Koil yang serba hitam dengan embel-embel benda besi diganti oleh wajah seorang wanita berlipstik merah berlatar warna putih, seperti menimbulkan kesucian yang abadi di sampul album kedua itu. Selain itu, Koil juga memberi gambaran beda dengan album Megaloblast untuk penulisan lirik yang cukup berani dan memberontak di masanya.

Dalam postingan terbaru Koil, berbagai pihak membanjiri kolom komentarnya. Terutama para fans yang memang telah menanti akan kabar ini dari band yang kini beranggotakan Otong (vokal), Vladvamp (bass), Donitoro (gitar) dan Leon (drum) itu. Seperti apa konsernya nanti, datang dan saksikan saja sendiri!

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.