Penonjolan Karakter Musik Inovasi Baru Dari Sisi Gelap Oleh Mitosmistis

Penonjolan Karakter Musik Inovasi Baru Dari Sisi Gelap Oleh Mitosmistis

Satu garapan kelompok musik dari musisi fenomenal baru saja muncul, mereka adalah Mitosmistis dengan inovasi musik elektronik berunsur gelap dan menghentak.

Tepatnya di pergantian tahun 2017 menuju 2018, Mitosmistis merilis album penuh pertamanya bertajuk You Can’t Handle The Truth dibawah label Heartless Records. Sebagai grup musik baru, Mitosmistis merupakan proyek lain dari wajah-wajah lama musisi indipenden asal Kota Bandung yang besar lewat band mereka sebelumnya. Diantaranya adalah Lord (vokal) dari band beraliran Post-Hardcore Alone At Last, Monodark (gitar) seorang pembetot bass di grup metal bernama Nectura, Deedz (drum) yang telah eksis dengan C.U.T.S, serta DR. Dhon (synth/programming) yang banyak berperan penting dalam meracik unsur elektronik di band ini.

Khususnya di aliran Elektronik, Mitosmistis membawa pengaruh cukup signifikan bagi aliran musik yang kerap hadir di mainkan dalam klab malam tersebut. Seperti memasukan unsur Hip Hop, shoegaze, rock, dan lain sebagainya yang secara tidak langsung membuat mereka berbeda dibandingkan grup-grup elektronik lainnya. Mengenai proyek musiknya secara mendalam, Mitosmistis mengungkapkan berbagai perihal mulai dari awal terbantuk, proses kreatif, hingga identitas yang menggunakan topeng dan nama alias berhasil dinyatakan oleh mereka. Berikut wawancara bersama Mitosmistis.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner