Oktober, Bulan yang Penuh Kejutan

Oktober, Bulan yang Penuh Kejutan

Memasuki bulan-bulan berakhirnya tahun 2022 tim redaksi kebanjiran kejutan-kejutan positif dari banyak band dan musisi yang melahirkan karya-karya baru. Kita jadikan bulan-bulan penghujung 2022 ini dengan dipenuhi oleh kejutan-kejutan yang membahagiakan

Salam sejahtera para pengunjung setia DCDC. Semoga kalian semua dalam kondisi terbaik dalam banyak hal. Memasuki bulan ke 10 pada tahun 2022 ada banyak hal mengejutkan yang terjadi menyertai perjalanan kita. Diawali dengan peristiwa duka tragedi sepakbola di stadion Kanjuruhan Malang  yang menelan banyak korban. Sepakbola yang seharusnya bisa membawa energi kebahagiaan dan semangat fair play  justru berbalik menjadi peristiwa menyedihkan. Menjadi salah satu paling tragedi memilukan dalam sejarah sepakbola dunia. Segenap tim DCDC mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa  bagi seluruh keluarga yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan dan semoga dalang dan para pelaku kekerasan dalam peristiwa ini bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku sehingga peristiwa ini tidak terjadi lagi dimasa yang akan dating, serta tidak berdampak pada hal lain diluar dunia sepakbola.

Hal mengejutkan namun menggembirakan adalah DCDC Dream world Festival 2022 yang sempat tertunda akan digelar kembali. Acara yang seharusnya digelar pada tanggal 23 September 2022, kini dengan semangat baru akan hadir untuk para penggemar musik DCDC. Acara ini akan digelar pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2022 di area Pussenif Kodiklat, Jalan Supratman No.60 Bandung. Masih tetap dengan line up yang sama, yaitu akan menampilkan Undelayed, Divide, Modern Guns, Speaker First, Ludicia, Jasad dan Burgerkill. Mereka adalah perwakilan dari band yang pernah terlibat dalam program DCDC Dream World, sekaligus menjadi bukti bahwa semangat dan perjuangan mereka untuk memperkenalkan musik Indonesia di panggung Internasional memang layak diapresiasi.

Yang tidak kalah mengejutkan lagi adalah hengkangnya Andre Vincent dari Jeruji. Ditengah kebangkitan band ini pasca berahirnya pandemi dan rencana-rencana mereka untuk kembali melakukan tour panjang di benua Eropa, pihak Jeruji memberhentikan gitaris mereka, Andre Vincent. Kabar ini resmi di umumkan melalui Instagram Jeruji (@jerujiofficial). Tidak disebutkan alasan pemberhentian gitaris mereka dan hingga informasi ini ditulis belum ada pernyataan resmi dari pihak Andre Vincent terkait dengan informasi yang disebarkan oleh pihak Jeruji. Tentu kita semua dan terutama fans Jeruji akan sangat merasakan kehilangan sosok Andre yang telah menjadi motor penggerak dan seolah menjadi icon band pasca hengkangnya Themfuck dan meninggalnya Ginan. Kita berharap semoga Jeruji bisa mendapatkan gitaris pengganti dan bisa terus melanjutkan eksistensi mereka di dunia musik hardcore/punk.

Dan yang pasti memasuki bulan-bulan berakhirnya tahun 2022 tim redaksi kebanjiran kejutan-kejutan positif dari banyak band dan musisi yang melahirkan karya-karya baru. Semoga ini bisa terus berlanjut hingga akhir tahun nanti. Kita jadikan bulan-bulan penghujung 2022 ini dengan dipenuhi oleh kejutan-kejutan yang membahagiakan. Festival musik yang makin ramai, band rilis album keren, musisi makin produktif dan berita-berita seputar dunia musik independen yang membahagiakan kita semua. Semoga.

BACA JUGA - Merayakan September Bareng DCDC

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner