Musisi Indie yang Menjadi Cameo Dalam Film

Musisi Indie yang Menjadi Cameo Dalam Film

Masih pada tahun yang sama, tepatnya tanggal 27 April 2005, Joko Anwar melahirkan film pertamanya yang berjudul “Janji Joni”. Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra sebagai tokoh utamanya ini punya satu adegan menarik, ketika Nico mendadak jadi pemain drum dalam lagu berjudul “Satu Waktu” (salah satu lagu soundtrack di film tersebut). Menariknya, Nico ngeband dengan para musisi beneran, seperti Iman Fattah (LAIN, Zeke and The Popo, Raksasa), Henry ‘Batman’ Foundation (Goodnight Electric), Fedi Nuril (aktor dan gitaris band Garasi), serta Rebecca Theodora (vokalis BITE), yang saat itu digantikan Rachel Maryam (Rachel lipsync dengan suara Rebecca). Nama-nama musisi tersebut menambah daftar panjang musisi indie yang menjadi cameo dalam sebuah film.

Setelahnya, sekitar tahun 2008, hadirnya The Brandals di film “Lovely Luna”, jadi musisi indie berikutnya yang menjadi cameo dalam film. Tidak seperti band/musisi di atas yang secara teknis tidak berakting dalam film-film itu, vokalis The Brandals, Eka Annash sedikit punya peran lebih dalam film "Lovely Luna". Meski hanya satu adegan dengan dialog singkat, kehadirannya cukup mencuri perhatian, dan dari segi cerita juga turut menguatkan, dimana sang tokoh utama, Luna, adalah penggemar berat The Brandals. Eka yang tampil di akhir durasi film tersebut memberi kejutan dengan mendatangi Luna atas permintaan sang pacar, yang dalam film itu diperankan oleh aktor Herjunot Ali.

Di luar negeri, ada nama musisi seperti Gwen Stefani, yang pernah jadi cameo di film “The Aviator” (2004), Blink 182 di film “American Pie”, Lemmy Kilmister (Motorhead) di film “Airheads”, Keith Richards (The Rolling Stones) di film “Pirates Of The Caribbean”, Jack White (The White Stripes) di film “Walk Hard”, Marilyn Manson di film “Party Monster”, hingga Ed Sheeran yang tampil di serial drama Amerika Serikat, “Game of Thrones”. Untuk di dalam negeri, mungkin coklatfriends ada yang tahu siapa lagi musisi indie yang pernah jadi cameo di film Indonesia lainnya. Tambahkan di kolom komentar ya.

BACA JUGA - Mengusik Perayaan Hari Musik, Perlukah?

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner