Mini Album Review - Brother Wolf Sister Moon (Self-Titled)

Mini Album Review - Brother Wolf Sister Moon (Self-Titled)

Mistis adalah kesan pertama ketika mendengarkan komposisi musik yang mereka mainkan. Semistis nama band mereka, Brother Wolf Sister Moon yang diambil dari sebuah judul lagu dari band The Cult. Paduan alat musik tradisi yang memainkan gabungan nada pentatonik dan diatonik berhasil menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari musik mereka. Komposisi musik pop yang tidak lantas terjebak pada definisi world music hanya gara-gara mereka memainkan alat musik tradisional.

Lirik yang diusung oleh mereka banyak berkutat ditema yang kontemplatif dan naturalis. Bercerita seputar perenungan akan makna hidup dan nasihat untuk selalu menjaga kelestarian alam. Album ini dibuka oleh semacam intro yang syairnya dikutip dari "Kidung Rumekso" karya Sunan Kalijaga. Narasi yang bertemakan penyerahan diri dan mohon perlindungan dari semesta penjadi pembuka untuk empat lagu berikutnya.


Daftar lagu di mini album Brother Wolf Sister Moon

Musik yang digarap terbilang sederhana dari segi komposisi namun mereka sangat cerdas dalam memainkan fill in instrumen tradisonal sehingga lagu mereka menjadi kaya oleh nuansa. Ditambah vokal Alice yang punya karakter angelic mampu memainkan nada-nada variatif di tiap lagu.  Lagu "Raung Semesta" dan "Mati Sebelum Mati" adalah contoh bagaimana mereka berhasil membangun itu semua. Dan yang mengejutkan, mereka membawakan cover lagu "Nothing Else Matters" dari Metallica, dengan balutan musik pop yang manis namun tidak lantas kehilangan nuansa metal-nya.

Mini album ini berisi lima buah lagu ditambah satu intro dan dirilis dalam format kaset oleh Seratus Ribu Records. Bagi pendengar musik pop, rasanya sajian mini album dari Brother Wolf Sister Moon menjadi alternatif untuk bisa menambah referensi pendengaran di tengah makin seragamnya musik band indie pop di Indonesia.

BACA JUGA - Single Review: Post Human - "Lost"

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner