Mengulas Karakter Binatang Dalam Sebuah Band

Mengulas Karakter Binatang Dalam Sebuah Band

Sumber foto : http://www.belindamarshallart.com/animal-artwork/

DCDC membuat daftar tiga band yang memasukan unsur binatang ke dalam bandnya. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

Seekor binatang dengan semua keunikannya mempunyai semacam karakter dan citra yang dibawanya. Misalnya saja binatang harimau yang mempunyai citra menyeramkan, jantan, typical pemimpin dengan semua hal liar yang ada didalamnya. Ataupun misalnya kelinci yang digambarkan dengan image lucu, dan masih banyak lainnya beberapa binatang yang biasa dicitrakan dengan sesuatu. Penggambaran karakter binatang ini juga bisa menjadi filosofi tersendiri, yang pada akhirnya hal itu ditangkap oleh beberapa band yang memakai unsur binatang dalam bandnya. Tujuannya beragam, dari mulai pemilihan nama binatang yang dianggap catchy, sampai menganalogikan gambaran binatang tertentu, dan mengulik nilai-nilai filosofis dari karakter seekor binatang. DCDC membuat daftar tiga band yang memasukan unsur binatang ke dalam bandnya. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

Seringai (Serigala)

Seringai cukup jeli dengan penciptaan karakter serigala sebagai image bandnya. Ini menjadi bersinergi dengan nama Seringai itu sendiri. Jika saja kita mengetik kata Seringai di mesin pencarian Google misalnya, beberapa sugesti yang muncul akan menampilkan gambar sesosok serigala. Pada akhirnya, Seringai dan serigala sendiri menjadi padu padan yang pas, sebagai gimmick penciptaan image mereka. Sebuah band rock dengan karakter serigala kiranya akan menjadi sesuatu yang cool, dan ini dibuktikan dengan barisan penggemar Seringai yang biasa disebut dengan nama Serigala Militia.

Parahyena (Hyena)

Filosofi nama ini diadopsi dari karakter hewan hyena, yang punya kebiasaan memakan bangkai bekas santapan sekelompok singa di sebuah savannah. Kemauan untuk memberdayakan hal-hal yang dianggap sudah “basi” inilah, yang menjadi salah satu kekuatan Parahyena untuk terus hidup. “Dalam musik dan kesenian, ada sisi-sisi yang menurut trend modern sudah basi, namun bagi Parahyena hal-hal itu justru menjadi aset tersendiri untuk inspirasi berkarya,” beber gitaris Radi Tajul, ketika menjelaskan alasan pemilihan nama Parahyena sebagai nama bandnya.

Stars and Rabbit (Kelinci)

Karakter kelinci dalam band Stars and Rabbit bisa terasa dari karakter vokal Elda, yang terkesan childish, innocent, namuan sedikit memberi kesan defresif diwaktu yang bersamaan. Elda adalah anomali tersendiri di antara deretan vokalis perempuan dengan teknik vokal yang meliuk-liuk bak seorang diva. Sedangkan Adi, yang menjadi partner bermusiknya di Stars N Rabbit bisa menangkap esensi dari Elda, jadi paduan musik akustik yang punya daya magis tersendiri. Kekuatan vokal Elda dan ramuan musik dari Adi tertangkap secara visual dalam video musik mereka “Man Upon The Hill”. Seperti gabungan antara ambiguitas karakter Bjork dengan intensitas musik ala Sigur Ros. Jadi Stars and Rabbit adalah gabungan dua karakter yang kontradiktif, namun dibingaki dalam harmoni yang selaras dan membius.

BACA JUGA - Ketika Seekor Ikan Bisa Menggambarkan Keliaran Musik Sebuah Band

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner