Membakar Batas Maksimal, 10 Finalis WMBI 2019 Tampil Habis-Habisan

Membakar Batas Maksimal, 10 Finalis WMBI 2019 Tampil Habis-Habisan

Taring berhasil mengalahkan dirinya sendiri dengan tampil lepas tanpa beban, hingga tidak menjadikan arena panggung Wacken Metal Battle Indonesia sebuah pertarungan, tapi sebuah arena untuk bersenang-senang.

Sabtu, 22 Juni 2019, bertempat di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kab Bandung, berlangsung final show Wacken Metal Battle Indonesia 2019. Tahun ini pengembaraan untuk mencari band terbaik sebagai wakil Indonesia menuju ranah global menemui episode barunya, dan Soreang menjadi saksi dari sepuluh band finalis yang datang dengan amunisi lengkap, untuk ‘bertarung’ di panggung besar Wacken Metal Battle Indonesia 2019. Satu kalimat yang mungkin sama-sama mereka ukir dalam kepalanya hari itu adalah “tampil ‘pol’ atau tidak sama sekali”. Untungnya mereka memilih pilihan yang pertama.

Hal ini terbukti ketika Katzenmeister membuka gelaran ini sekitar pukul 10.30 siang. Sebagai finalis pertama yang menjajal panggung Wacken Metal Battle Indonesia 2019 ini, Katzenmeister bisa dibilang punya warna musik yang unik dan cukup berbeda, jika merunut pada kecenderungan musik yang dibawakan oleh sembilan band finalis lainnya. Dengan mendaulat seorang perempuan sebagai vokalisnya, Katzenmeister mampu menghadirkan warna menarik, baik lewat susunan melodi dari notasi lagunya, atau pun mood yang mereka bangun. Tanpa teknik olah suara growl atau pun scream pada departemen vokal, Katzenmeister nyatanya cukup punya nyali untuk menjajal panggung Wacken Metal Battle Indonesia.

 

Band selanjutnya yang tampil berasal dari Kediri bernama Over Power. Dengan musik grindcore yang rapat mereka tampil solid, terutama pada departemen ritmis, yang tidak hanya mampu membuat pondasi kokoh pada bangunan musiknya saja, tapi juga menjadi sejalan dengan pembawaan mereka di atas panggung yang enerjik. Selain sang vokalis yang memang menjadi frontman band ini, basis dari Over Power juga tampil cukup mencuri perhatian dengan permainan dan stage act di atas panggung. Dengan durasi lagu-lagunya yang terbilang pendek, Over Power cukup straight to the point dalam setiap aksi mereka menghantarkan lagunya, termasuk salah satu yang diakui mereka ekslusif dibawakan hanya di panggung WMBI 2019 berjudul “Kill Your Leader”.

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner