Marcell & Che Bicara Tentang Satu Dekade Konspirasi Berdiri

Marcell & Che Bicara Tentang Satu Dekade Konspirasi Berdiri

Sumber foto : Diambil dari Official Facebook Konspirasi

Konspirasi jelas punya sistem untuk rencana mereka menginjakan kaki di ranah musik arus utama, dengan warna musik dan liriknya. Namun apakah itu cukup? Lalu kenapa mereka tidak suka membawakan lagu Nirvana?

Awal mula eksplorasi musikal sebuah band bisa jadi bukan dari keinginan yang secara teknis berkutat pada persoalan aransemen musik, tapi jauh lebih dari itu bertujuan untuk mencapai ranah baru, dimana band tersebut menjadi kendaraan para personilnya menuju tempat yang sebelumnya susah dijangkau. Pun begitu dengan apa yang dilakukan oleh para personil band Konspirasi, yang sejak awal sadar betul jika bandnya adalah satu bentuk eksperimen dari Edwin, Marcell, Che, dan Romy, empat orang musisi dengan latar belakang nama besar mereka sebelumnya, yang membuat band ini punya julukan Supergroup.

Menggaris bawahi tentang eksperimen dari empat orang personil Konspirasi adalah satu hal yang masuk akal, jika merunut pada arti kata eksperimen itu sendiri, dimana menurut kamus besar bahasa Indonesia berarti percobaan yang bersistem dan berencana, (untuk membuktikan kebenaran suatu teori dan sebagainya). Selama lebih kurang satu dekade band ini berdiri, Konspirasi jelas punya sistem untuk rencana mereka menginjakan kaki di ranah musik arus utama, dengan warna musik dan liriknya. Namun apakah itu cukup? Lalu kenapa mereka tidak suka membawakan lagu Nirvana? Untuk menjawab pertanyaan itu, DCDC menemui Marcell dan Che, disela-sela persiapan mereka memenuhi panggilan DCDC Pengadilan Musik pada akhir bulan Oktober lalu.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner