Lima Vokalis Wanita Bersuara Innocent

Lima Vokalis Wanita Bersuara Innocent

Mereka bernyanyi selayakanya ‘wanita’, dengan semua kelembutannya, santai, dan sedikit terkesan innocent.

Lupakan nama-nama seperti Celine Dion, Mariah carey, Whitney housten atau siapapun yang ber-label ‘DIVA’. Karena deretan nama penyayi berikut ini tidak bernyanyi dengan teknik vokal yang ‘ngjelimet, dengan range vocal, yang kebanyakan di nada tinggi itu, seakan ingin pamer kemampuan mereka dalam bernyanyi, seperti yang di lakukan para DIVA itu.

Mereka hanya bercerita lewat lagu dan melantunkannya dengan lembut dan santai. Gaya bernyanyi yang sepintas terdengar polos, tanpa embel-embel teknik bernyanyi yang ngjelimet tadi, sehingga terkadang malah kurang berhasil menyampaikan isi lagunya sendiri. Mereka bernyanyi selayakanya ‘wanita’, dengan semua kelembutannya, santai, dan sedikit terkesan innocent.

Tentang aliran musiknya sendiri tidak terbatasi, dan beragam. Mereka cukup bisa mewakili aliran yang mereka usung dengan baik. Dari mulai jazz, blues, elektro-pop, sampai ketika dibalut distorsi sekalipun mereka masih bisa menonjolkan sisi kelembutan seorang wanita.

Karakter vokal yang terkesan innocent dan soft itu, pada prakteknya terkadang malah bisa menyajikan lagu dengan gaya bercerita. Lebih mudah melekat di kepala, dibanding dengan teknik bernyanyi rumit, yang justru tidak membawa pesan apapun dari si lagu itu, dan sayangnya malah hanya pamer skill bernyanyi saja. Siapa saja vokalis perempuan yang bernyanyi dengan gaya innocent tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

Sumber foto : https://www.wallpaperup.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner