Lima Video Musik Animasi yang Wajib Kalian Simak!

Lima Video Musik Animasi yang Wajib Kalian Simak!

Lima band ini mengamini jika konsep video musik dengan gaya animasi terbilang cukup ampuh dan menarik untuk menerjemahkan isi/pesan lagunya

Umumnya teknologi animasi (baik itu 2D atau 3D) digunakan untuk tampilan grafis film atau video game. Namun seiring berkembangnya zaman, tampilan animasi lama kelamaan dimanfaatkan oleh musisi sebagai outlet kreatif alternatif untuk mempromosikan sekaligus menyampaikan isi pesan lagunya.

Dimulai oleh The Beatles melalui video klip “Yellow Submarine” (1968), teknologi sekaligus tampilan video klip animasi mengalami perkembangan yang sangat signifikan atau dengan kata lain makin keren dan canggih saja. Beberapa musisi bahkan membuat video klip animasi dengan desain dan karakter yang menggambarkan karya lagu yang diciptakan oleh mereka.

Tak terkecuali di Indonesia, di mana para musisi/band disini mengamini pula konsep video musik dengan gaya animasi untuk menerjemahkan isi/pesan lagunya. Beberapa diantaranya berhasil mencuri perhatian redaksi DCDC, hingga kami membuat daftar lima video musik animasi lokal yang patut untuk disimak. Ada video musik apa saja? simak daftarnya di bawah ini.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner