Lima Lagu yang Diambil Dari Sebutan Fans Sebuah Band

Lima Lagu yang Diambil Dari Sebutan Fans Sebuah Band

Peran penggemar menjadi penting, sebagai barisan orang yang menyuntikan energi bagi si band idolanya. DCDC merangkum lima band yang memasukan nama/julukan penggemarnya ke dalam lagu mereka. 

Dalam sepak bola, keberadaan supporter sering menjadi pemain ke 12, dimana perannya menjadi suntikan energi bagi para pemain yang sedang bertanding di lapangan. Uniknya lagi, para supporter itu punya julukan tersendiri, seperti misalnya di dalam negeri ada Viking, The Jak, Aremania, Bonek, dan masih banyak lagi. Jika dikupas lebih jauh lagi, para supporter bola tersebut punya semacam kebanggan tersendiri menyandang julukan tersebut, dan output-nya bisa beragam, seperti misalnya Viking, supporter tim sepak bola Persib ini bahkan menyalurkan kreativitasnya lewat sebuah album musik berjudul Album Kompilasi Persib, dimana didalamnya berisikan lagu-lagu ciptaan band-band asal Bandung, yang secara khusus membuat lagu bertemakan Persib didalamnya, dari mulai Pas Band, Mocca, Koil, Harapan Jaya, P.H.B, hingga Themilo.

Bicara musik, keberadaan penggemar/ supporter pun punya tempat khusus dalam etalase album band-band tanah air. Karena seperti halnya sepak bola, dalam dunia musik pun peran penggemar/ supporter ini menjadi penting, sebagai barisan orang yang menyuntikan energi bagi si band idolanya. DCDC merangkum lima band yang memasukan nama/julukan penggemarnya ke dalam lagu. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini :

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner