Lima 'Guitar Hero' di Ranah Musik Sidestream

Lima 'Guitar Hero' di Ranah Musik Sidestream

Siapa saja para guitar hero yang ada di ranah musik bawah tanah atau sidestream? DCDC mencoba menuliskan lima orang gitaris yang dirasa pantas menyandang gelar guitar hero di ranah ini. 

Bicara tentang sebuah band rock, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas sebuah band bernama Guns N’ Roses (selanjutnya ditulis GNR). Band asal Los Angeles ini seakan tidak pernah kehabisan berita untuk diangkat ke permukaan, dari mulai perseteruannya dengan Nirvana, perselisihan antar personilnya, hingga Slash dan Duff McKagan sempat cabut dan membuat supergrup bernama Velvet Revolver. Namun akhirnya mereka kembali lagi dan menggelar serangkaian tur ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Lepas dari segala kontroversi dan naik turun band ini, ada satu hal yang mungkin melekat di banyak ingatan anak muda, yang memang tumbuh besar dengan lagu-lagu GNR, yakni mereka tumbuh di era guitar hero, dimana Slash menjadi sosok yang didewakan saat itu. Hal tersebut makin dikuatkan dengan tampilan Slash lewat topi dan rambut keritingnya. Ringkasnya, Slash jadi gambaran ideal bagaimana sosok seorang guitar hero ditampilkan, dan jauh meninggalkan sidekick dia di GNR, Izzy Stradlin, dimana Izzy harus merelakan Slash tampil di depan, sementara dia membuat fondasi berupa pola-pola ritmis pada gitar yang dia mainkan.

Bicara tentang guitar hero, Indonesia menjadi negara yang tidak pernah kehabisan para gitaris dengan musikalitas mumpuni, dari mulai Tohpati, Dewa Budjana, Ian Antono, Andra Ramadhan, Eross Chandra, dan masih sangat banyak lagi lainnya. Tapi jika nama-nama gitaris tadi sudah kadung nyaman ada di puncak musik arus utama, pertanyaan berikutnya adalah siapa saja para guitar hero yang ada di ranah musik bawah tanah atau sidestream? DCDC mencoba menuliskan lima orang gitaris yang dirasa pantas menyandang gelar guitar hero di ranah ini. Penasaran siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini. 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner