Lewat ‘Deathhymn’  WARKVLT  Kembali Ke Jalan Yang Benar

Lewat ‘Deathhymn’ WARKVLT Kembali Ke Jalan Yang Benar

Peran Opick Dead yang bertugas mengawal departemen lirik rasanya cukup berperan besar dalam mengembalikan Warkvlt kejalan yang benar. Jalan yang gelap, berliku dan penuh kengerian

Pasukan logam hitam Warkvlt kembali menghembuskan uap panas neraka dari album terbaru mereka yang diberi tajuk Deathymn dibawah kendali Sadist Records. Album yang secara resmi dirilis pada tanggal 10 November 2020 ini mengemas sembilan lagu bernuansa blackmetal yang pekat. Sebelumnya, pada bulan Februari tahun 2018 lalu, mereka merilis mini album Horde, yang seolah menjadi pembuka gerbang neraka untuk menghadirkan kengerian dan kebrutalan yang baru. Lewat Deathymn kengerian itu hadir menjadi sesuatu yang nyata lewat gempuran blast beat, screech vocal dan sayatan gitar berdistorsi tinggi.

Dialbum ini Warkvlt kembali ke jalan yang benar dengan menghadirkan tema-tema khas ala black metal. Album ini mengusung tiga tema utama yaitu ‘Blood’, ‘Fire’ dan ‘Death’. Tidak ada lagi lagu dengan tema-tema nasionalisme dan perjuangan seperti di album mereka sebelumnya. Mereka kembali masuk kedalam labirin hutan pinus menapaki jalan setapak berkabut yang  dingin dan misterius, diiringi lolongan serigala lapar.

Peran Opick Dead yang bertugas mengawal departemen lirik rasanya cukup berperan besar dalam mengembalikan Warkvlt kejalan yang benar. Jalan yang gelap, berliku dan penuh kengerian. Simak saja lirik dari lagu “Ancient Hellfire” dan kalian akan sadar kemana band ini berkiblat. Ada delapan lagu berlirik Inggris dan satu lagu berlirik Indonesia.

Walau masih ada sisa-sisa tema dari album terdahulu yang bertemakan perang seperti dilagu “Panzer VI” dan “Holokavst”, namun kali ini disajikan dengan cara yang lebih brutal dengan menyisipkan komposisi symphonic black metal tanpa kompromi. Secara musikalitas, Warkvlt masih berkiblat pada era black metal gelombang kedua. Walau sisi klasik masih tetap dipertahankan seperti dilagu yang juga jadi title album Deathymn. Pengemasan sound di album ini terbilang apik. Dengan kualitas produksi audio yang baik rasanya album ini akan cukup memuaskan para pemuja logam hitam.    

BACA JUGA - Album Review: Repton - 'The Book Against Catastrophy'

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner