Lagu Hilang milik  “Black Brothers” Terdengar  Kembali Lewat Racikan Baru Dari Bam Mastro

Lagu Hilang milik “Black Brothers” Terdengar Kembali Lewat Racikan Baru Dari Bam Mastro

Sumber foto : Diambil dari video klip Bam Mastro - Hilang

Bam Mastro dalam mini albumnya melahirkan kembali single yang telah lama tak terdengar dalam suguhan elektronik pop yang fresh sekaligus megah.

Bam sapaan akrab khalayak untuk seorang vokalis band penuh talenta ini, yang besar dengan band pengusung musik visionary pop Elephant Kind. Keberadaan Bam rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam ranah musik indie di indonesia, hal ini terbukti dengan bandnya, ketika Bam banyak ikut andil dalam pembuatan album yang mereka luncurkan, lewat tiga album musik yang telah dipersembahkan oleh Elephant Kind, Secenarios (2014), PROMENADES (2015), dan City J (2016). Produktifitas Bam dengan bandnya terbilang sangat produktif, yang terlihat dari tahun peluncuran album yang berurutan.

Lepas dari pencapaiannya dengan Elephant Kind, Bam memulai debut solonya dengan menelurkan sebuah mini album musik pada tahun 2017 I Bleach My skin, dengan single andalanya “Idol”, lalu disusul mini album solo keduanya di tahun 2018 I'm And Albino Polar Bear Living In Captivity And I Know Allien Don't Exist. Dalam karya-karya solonya Bam menyuguhkan kental musik elektronik pop, dengan suara vokal yang khas nan merdu yang keluar dari pita suara Bam.

Dalam mini album solonya I'm And Albino Polar Bear Living In Captivity And I Know Allien Don't Exist (2018) terdapat sebuah single yang menarik pendengaran berjudul “Hilang”. Single ini diramu Bam dalam suguhan elektronik pop, sama dengan single-single yang ada dalam mini album solo Bam Mastro lainnya.

Menariknya, single “Hilang” ini diambil dari lagu milik Black Brothers, yang menjadi dasar pembuatan single Bam, dengan dipadukan lirik original yang di buat oleh Bam. Single “Hilang” milik Black Brothers yang berisi cerita seorang pria yang bertanya-tanya mengapa wanita yang ia cintai meninggalkan dirinya tanpa pesan, dan meninggalkan derita penuh kepedihan dalam kesendirian. Sebuah kisah cinta klasik yang dikemas baik dengan gaya bermusik Black Brothers band yang melambung tinggi di era 70an ini. “Hilang” versi baru yang diracik oleh Bam Mastro, lebih kurang masih sama bercerita tentang keputusasaan seseorang dalam hidupnya, yang tidak ingin tertidur karena ia rasa tidur merupakan saudara terdekat dari kematian, serta merasa menyaksikan dunia seakan runtuh dan tidak bisa merasa hidupnya lebih baik, sekaligus tak ada cinta lagi. Lirik yang ada didalam single yang dibuat Black Brothers maupun yang dibuat oleh Bam masih sama bercerita soal cinta yang hilang, dengan penyampaian yang berbeda ala Bam, yang mengemas dalam bahasa inggris, serta menggunakan kalimat-kalimat yang tidak menusuk langsung soal cinta.

Soal alunan musik yang Bam suguhkan masih didasari lagu “Hilang” milik Black Brothers, namun Bam meramu single ini dengan alunan musik pop serta sentuhan elektronik yang kental. Nada-nada awal single masih di ambil dari “Hilang” nya Black Brothers. Vokal suara yang khas dari Bam begitu singkron dengan alunan aransemen elektronik yang fresh dan megah. Lirik yang Bam buat dimuat dari awal lagu setelah intro, dan diakhir single terdengar suara khas nan lantang dari Sandhy Betay, vokalis dari band Black Brothers. Di single ini Bam berkolaborasi dengan pembetot bass handal John Paul Patton (Kelompok Penerbang Roket), serta Bam Mastro men-direct dan memproduseri langsung ciptaanya sendiri. Single ini juga didedikasikan khusus kepada The Black Brothers.

Bam meracik ulang single lama dan mengubah liriknya tanpa menghilangkan kesan khas dari Black Brothers, dengan menyuguhkan musik yang fresh, serta dapat masuk dikalangan kaula muda saat ini. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengenang kembali kejayaan The Black Brothers bagi sebagian pendengar yang mungkin tidak mengalami era saat Black Brothers berjaya.

BACA JUGA - Song Review : Harlan - Tak Baik Maruk

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner