Kisah Komunitas Extreme Metal Indonesia dalam Film Dokumenter

Kisah Komunitas Extreme Metal Indonesia dalam Film Dokumenter

Rilisan pertama diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, dikemas dalam bentuk box set berbentuk peti mati yang berkesan mewah. Di dalam box set tersebut, selain dua keping DVD terdapat t-shirt, gantungan kunci, stiker dan tas. Kemasan box set ini dijual dengan sistem pre order seharga Rp.245.000,-

Film dokumenter disajikan dengan gaya reportase seperti yang biasa kita saksikan di televisi. Sebagai produk film dokumenter, film ini berhasil menghadirkan narasumber yang memang memiliki kompetensi sebagai sumber informasi yang valid. Dari segi kualitas gambar, tidak ada yang istimewa dari DVD ini. Bahkan beberapa cuplikan penampilan di panggung mempunyai resolusi rendah dengan kualitas audio yang tidak terlalu istimewa. Termasuk, ada beberapa film yang tidak menyertakan terjemahan ke dalam bahasa Inggris.

Terlepas dari segala kekurangan teknis dalam DVD ini, rasanya produk ini layak untuk dikoleksi sebagai bagian dari pendokumentasian sejarah dan dinamika komunitas ekstrem musik di Indonesia. Bagi yang tertarik untuk memiliki, bisa dipesan melalui e-mail hellssymmetrical@gmail.com.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Extreme Scene (@indonesianextremescene) on

BACA JUGA - RITMEKOTA: Ketika Geliat Musik Kota Malang Diabadikan Lewat Selusin Cerita

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner