Kala Suksesnya Lagu Dihitung Algorithma

Kala Suksesnya Lagu Dihitung Algorithma

uPlaya.com merupakan sebuah situs yang memiliki aplikasi bernama Music Intelligence Solutions Hit Song Science or HSS, yang bisa menghitung angka kesuksesan dari sebuah lagu. Untuk yang belum pernah mendengarnya, teknologi ini bisa menganalisa pola-pola algorithma yang ada di suatu lagu seperti harmoni, variasi chord dan juga lirik. HSS akan sangat berguna untuk artis baru yang ingin karya cepat dikenal khalayak ramai.

Pada dasarnya Music Intelligence Solutions Hit Song Science akan membandingkan algorithma yang dimiliki lagu yang sebelumnya sudah menjadi “HIT” dari berbagai genre dan bahasa. Setelah dibandingkan akan menghasilkan score yang dapat menentukan apakah lagu baru ini akan sukses atau tidak. Jika suatu lagu mendapatkan nilai 7.00 atau lebih, lagu tersebut kemungkinan akan sukses di pasaran. Lagu-lagu yang sudah memakai HSS 80% diantaranya sukses menjadi lagu yang “Hit”. Sementara untuk lagu yang tidak menggunakan HSS hanya 10% yang sukses di pasaran. Salah satu artis yang berhasil karena teknologi ini adalah Norah Jones. Dia berhasil menciptakan lagu-lagu “HIT” yang sudah sering sekali kita dengar di berbagai media.

Sebuah angin segar untuk para musisi yang akan mengeluarkan single atau album baru, karena dengan cara menghitung algorithma dari lagunya maka akan diketahui apakah lagu yang kan mereka lempar kepasaran itu akan menjadi lagu Hit atau tidak.Well, It's Up To You Then, Rather Believe It Or Not?!

Sumber foto : blog.uplaya.com 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner