Interview : Ungkapan Ricky ‘Insanity’ Mengenai Burgerkill, Rekaman di Praha dan Gigs di Belanda

Interview : Ungkapan Ricky ‘Insanity’ Mengenai Burgerkill, Rekaman di Praha dan Gigs di Belanda


Berkaitan dengan proyek rekaman Burgerkill, Ricky mengungkapkan beberapa perihal dalam wawancara ini lewat sudut pandang pribadinya.

Tahun ini, Burgerkill menjalankan sebuah proyek rekaman prestisius di Praha, yaitu rekaman album orkestra. Ibukota Republik Ceko tersebut, dipilih oleh Burgerkill, karena di sana memilik potensi yang mumpuni dalam mengangani proyek musikal tersebut. Dalam perjalanan ini Burgerkill juga akan tampil di beberapa gigs di Belanda.

Mengenai gigs di Belanda, Burgerkill dibantu oleh Ricky ‘Insanity’. Pria bernama asli Ricky Kansil ini adalah vokalis grup musik Insanity . Ia sempat tergabung dalam arus musik indiependen di Bandung era 90-an dan kini menetap di Belanda. Insanity sendiri merupakan grup musik beraliran grindcore yang tumbuh pada era kejayaannya musik bawahtanah Kota Bandung. Tahun 1993, band ini merekam demo mereka dan dirampungkan oleh salah satu radio yang berperan besar dalam mengenalkan beberapa band indiependen tanah air, GMR Rock Station Bandung. Insanity vakum tahun 1996 dan bangkit secara perlahan pada 2012. Tahun 2017, Ricky menyatakan bahwa Insanity tengah merampungkan materi untuk album terbarunya Broken World, yang rencananya dirilis dalam tiga format fisik, kaset, CD, dan Vinyl.

Kepada DCDC, Ricky mengungkapkan beberapa perihal di antaranya sudut pandang personal tentang Burgerkill, proyek rekaman di Praha, gigs di Belanda, dan lansekap perkembangan ranah musik di Indonesia mau pun di Belanda.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.