Intensitas Menarik antara Musisi dengan Instrumen Musiknya

Intensitas Menarik antara Musisi dengan Instrumen Musiknya


Sumber foto : https://pixabay.com

Intensitas yang terjalin antara musisi dan instrumen musiknya bisa disebut sangat erat, dengan sejarah panjang si musisi dan instrumen musik yang dipegangnya.

Sebuah alat musik adalah perpanjangan tangan dari musisi dalam menyampaikan karyanya. Intensitas yang terjalin antara musisi dan instrumen musiknya bisa disebut sangat erat, apalagi jika mengarahkan ini pada ranah romantisme, atau hal-hal yang berkaitan dengan sejarah panjang antara si musisi dan instrumen musik yang dipegangnya. Karena hal itu, beberapa musisi menamai alat musiknya dengan berbagai julukan, seperti misalnya si Hitam atau si Putih, yang diambil dari warna alat musik tersebut. Namun, ada juga yang menamai alat musiknya dengan sebuah nama, yang mungkin didasari dari nilai-nilai filosofis tertentu, atau bisa juga karena karakter yang alat musik itu miliki.

Ada nama Leilani Hermiasih, atau dikenal dengan nama panggung Frau. Seorang penyanyi, pianis, dan penulis lagu, yang punya intensitas menarik antara dia dan pianonya yang dia beri nama Oskar. Piano digital Roland RD700SX buatan 1990-an bernama Oskar ini, menemani dia belajar bermain piano sejak kelas 1 SD. Sampai akhirnya, dia merekam lagu di kamarnya dengan alat sederhana, berupa komputer jinjing yang dia beri nama Amelie. Kemudian lagu-lagu yang dia buat diunggah di MySpace dan mendapat sambutan hangat dari banyak orang yang mengapresiasi karyanya dengan baik. Setelah melewati proses mixing ulang, pada tanggal 1 Maret 2010, enam lagu pilihan dirilis dalam album Starlit Carousel yang dapat diunduh gratis di bawah netlabel Yes No Wave Music.

Hingga sekarang, setiap kali Frau tampil dia seperti tidak bisa dipisahkan dengan pianonya yang bernama Oskar ini. Dari panggung ke panggung yang melibatkan Frau sebagai pengisi acaranya, dia dan Oskar seakan bersinergi menghasilkan lagu-lagu apik, yang lahir dari hasil interaksi hati antara dia dan pianonya, Oskar.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.