Inlander, Rock Pribumi Yang Melawan

Inlander, Rock Pribumi Yang Melawan

INLANDER adalah sekelompok pemuda yang bersepakat merapatkan barisan pada tahun 2001 karena kesamaan dan kepentingan dalam bermusik, menciptakan musik dengan latar belakang karakter sound yang beragam dan mengkombinasikannya ke dalam lagu.

Nama "INLANDER" diambil dari bahasa Belanda sebagai julukan untuk kaum pribumi yang bermukim dan mendiami wilayah jajahan imperialis di Bumi Nusantara, karena semua anggotanya berasal dari rakyat pribumi jelata. Kata yang berkonotasi negatif dan cenderung diskriminatif ini menjadi motivasi sosial dan politis untuk menyuarakan slogan-slogan kesadaran dari suara-suara kaum yang tertindas oleh warisan sistem kolonial yang nyatanya masih bercokol di wilayah Nusantara hingga saat ini dalam bentuk perbudakan mental yang di belakang layar mengendalikan seluruh aspek kehidupan rakyat jelata di seluruh pelosok wilayah nusantara dengan sadar atau dibawah alam sadar kita.Filosofi Pergerakan dan Nasionalisme sangat terasa dalam karakter musik yang diciptakan oleh INLANDER.
 

Pada tahun 2011 INLANDER merilis album "Para Bellum". Judul tersebut diambil dari salah satu lagu, "Si Vis Pacem Para Bellum" sebuah filosofi pertahanan dalam bahasa Latin yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti "Jika kau menginginkan perdamaian maka bersiaplah untuk berperang". Lagu tersebut juga didukung oleh Toto Tewel (Elpamas, Swami, Kantata Takwa, Sirkus Barock) pada Lead Guitar dan Irfan Ramone (Gigantor) pada vokal latar. 
Untuk menjaga konsistensi pergerakan, INLANDER aktif berkampanye dalam pergerakan musik underground lokal dan regional, menjaga "Amunisi Garis Depan" agar aman dan terkendali untuk menghadapi perubahan zaman dan menghadapinya dengan berani. Menjejak bumi dan membumikan perdamaian, beranjak dari kegelapan, berjalan mengembalikan semangat yang menerangi pembebasan nasional negeri ini, semangat menuju masyarakat tanpa penindasan. Sanpai detik ini INLANDER  telah merilis album kedua dengan titel “Ultimatu”, yang sejatinya banyak mendapat respon dan kritik positif dari para kritikus musik lokal. MERDEKA!!!

Kini Inlander diisi oleh empat orang ‘pejuang’ :
Bani (Vokal)

Firman (Gitar)

Radhit (Bass)

Tomi (Drum)

Contact:

www.inlandermusic.com

http://www.myspace.com/inlander2010

http://www.youtube.com/user/Inlandermusic

http://www.last.fm/user/Inlandermusic

http://twitter.com/inlandermusic

Oleh: Karel

 Foto: Inlander Docs.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner