Hujan Distorsi Tersaji di DCDC Dream World Festival 2022

Hujan Distorsi Tersaji di DCDC Dream World Festival 2022

Tidak dapat dipungkiri bahwa gelaran DCDC Dream World Festival 2022 telah berhasil menjadi suguhan yang tak hanya menghibur namun juga menjadi sebuah ajang silaturahmi bagi para metalhead maupun para talent itu sendiri

Setelah rangkaian musik elektronik yang dipersembahkan dengan konsep pool party dalam gelaran DCDC Dreamworld Festival 2022 yang bertempat di Fourty Four Poolside Café, kawasan kolam renang Tirta Marta Satriya, Jalan Tongkeng No.44 Bandung, pada tanggal 24 September 2022 lalu, DCDC kembali menghadirkan DCDC Dreamworld Festival 2022 berisikan line up band-band cadas yang terlibat dalam program DCDC Dream World. Hajat ini sempat tertunda selama lebih kurang dua pekan, yang seharusnya digelar pada tanggal 23 September 2022 lalu, bergeser menjadi tanggal 9 Oktober 2022 dengan mengambil tempat di area Pussenif Kodiklat, Jalan Supratman No.60 Bandung.

Menggaris bawahi semangat yang menjadi ruh program DCDC Dream World dalam memberi dukungan pada band-band yang memang patut mendapat porsi di kancah internasional, DCDC Dreamworld Festival 2022 tetap dapat terlaksana sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka untuk memperkenalkan musik Indonesia di panggung dunia, serta menjadi suguhan bagi para penggemar musik independen di Tanah Air.

Meski perubahan terjadi pada tanggal dan tempat terlaksananya DCDC Dreamworld Festival 2022, namun tidak dengan line up yang mengisi kemeriahan di DCDC Dreamworld Festival 2022. Main stage masi diisi oleh penampilan dari Undelayed, Divide, Modern Guns, Turtles JR, Speaker First, Ludicia, Jasad dan Burgerkill, sedangkan mini stage menjadi sebuah ruang talk show yang membahas perjalanan dan beragam pengalaman mereka selama menjajakkan kaki di panggung dunia.

Tidak jauh berbeda dengan hajat DCDC Dreamworld Festival 2022 yang digelar pada 24 September lalu, DCDC kembali menghadirkan pameran foto di galeri DCDC Dream World, pemutaran film dokumenter perjalanan DCDC Dream World, talk show DCDC Dream World, booth merchandise DCDC Dream World, food market dan clothing market, serta beragam games ala DCDC seperti Helium Challenge, Giant Pong dan Kohfu Game Card.

Acara dibuka pada pukul 15.00 WIB oleh Ayushi selaku co-host dengan menyapa para metalhead yang telah hadir dan memperkenalkan area serta fasilitas yang ada di DCDC Dreamworld Festival 2022 kali ini. Tanpa mengambil waktu yang lama, acara pun diambil alih oleh Addy Gembel selaku host yang juga turut menyambut serta menyapa para metalhead yang tetap antusias ditengah langit Bandung yang berawan hitam. Setelah memberi apresiasi pada para metalhead yang hadir, Addy Gembel pun memberikan sambutan pada The Golden Legacy Gang yang berisi Undelayed, Modern Guns dan Divide untuk mengisi panggung utama secara bergiliran hingga memasuki waktu break Magrib pada pukul 17.45 WIB .

Setelah turun minum, Ayushi mengajak para metalhead untuk menjajal games khas ala DCDC diawali dengan Helium Challenge dan Giant Pong yang juga ada di perhelatan DCDC Dreamworld Festival 2022 yang digelar pada 24 September lalu. Setelah cukup bersenang-senang, acara pun bergeser ke mini stage dimana Addy Gembel memandu Talk Show yang menghadirkan Buux Frederiksen (Turtles JR), Agung Hellfrog (Burgerkill), Christian (Ludicia), Mahattir (Speaker First) dan Man (Jasad). Mereka pun berbincang mengenai beragam pengalaman hingga visi mereka mengenai musik yang mereka bawa, sebagai identitas dan bagian dari musik Indonesia yang mereka perjuangkan untuk bergema di panggung dunia. Setelah berbincang dengan hangat dan berbagi pandangan yang inspiratif, tiba saatnya untuk kembali break memasuki waktu Isya.

Setelah break, tanpa berlama-lama Addy Gembel pun langsung mempersilahkan Ludicia untuk mengguncang panggung DCDC DreamWorld Festival 2022. Membawakan single terbarunya “Intiha” sebagai penutup penampilannya. Ludicia tampil sangat percaya diri dihadapan para metalhead yang juga turut menikmati musik yang mereka sajikan. Penampilan berikutnya pun diisi oleh Turtles JR yang seketika menciptakan reaksi spontan dari para metalhead untuk membuat circle pit ditengah kerumunan. Aksi saling rangkul dan kebersamaan yang terbalut dalam wajah ceria para metalhead terlihat dengan jelas sambil berlarian ditengah alunan distorsi yang mereka nikmati .

Hal yang tak jauh berbeda pun terjadi pada penampilan Jasad dan Burgerkill, sembari melakukan headbang, para metalhead saling merangkul di tengah guyuran hujan yang membasahi kota Bandung malam itu. Tidak dapat dipungkiri bahwa gelaran DCDC Dreamworld Festival 2022 telah berhasil menjadi suguhan yang tak hanya menghibur namun juga menjadi sebuah ajang silaturahmi bagi para metalhead maupun para talent itu sendiri.

BACA JUGA - DCDC Dreamworld Festival 2022: Sajian Menarik Dengan Konsep Pool Party

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner