Hellgods The Black Metal Pioneer

Hellgods The Black Metal Pioneer

Siapa yang tidak mengenal salah satu band pionir Black Metal Indonesia asal Kota Bandung, HELLGODS. Band yang berdiri pada 16 September 1995 ini awalnya membawakan lagu-lagu dari THE ABYSS, ROTTING CHRIST, NECROMANTIA, IMPALED NAZARENE & CRADLE OF FILTH yang mana pada waktu itu band-band tersebut menjadi influence bagi mereka.

Single pertama mereka dirilis bulan November 1995 dengan judul “Satanic Christians”. Pada tahun 1997 akhirnya mereka dapat merilis album perdananya yang berjudul “When The Forest Became My Kingdom” yang berisikan 8 buah lagu dibawah label Nocturmoon Records.

Single yang paling eksis hingga sekarang yaitu “Kabut Keabadian” yang dirilis pada November 1997. Pada tahun 2002 HELLGODS kembali mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “I Reach…The Eternity” untuk dimasukkan ke dalam album terdahulunya “When The Forest Became My Kingdom” yang dirilis ulang oleh Prapatan Rebel di akhir tahun 2002.

Setelah sempat vakum lama, HELLGODS pun muncul kembali pada tahun 2010 dengan konsep Symponic Black Metal. Dan pada tahun 2014 ini HELLGODS kembali mengeluarkan single yang berjudul “Darkness Reborn” yang sebelumnya sempat merilis single “Awakening of The Mighty Infernal Gods” pada tahun 2011.

Sumber : Berbagai Sumber Istimewa

Foto : Istimewa

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner