Hajatnya Para Pecinta Jamaican Music di Gelaran DCDC Reggae Nation

Hajatnya Para Pecinta Jamaican Music di Gelaran DCDC Reggae Nation

Bersinergi dengan DCDC Shout Out, kemudian segala macam cita-cita membangun musik reggae mendapat ‘tempat’ di hati banyak orang direalisasikan lewat sebuah gelaran yang barengan Jamaican Sound Movement.

Bicara soal Jamaican Music, maka kita akan bicara soal musik akar, di mana musik yang awalnya dikembangkan di Jamaika pada akhir era 60-an dan berbasis pada gaya ritmis yang bercirikan aksen pada off-beat atau sinkopasi, yang disebut sebagai skank ini (spesisifik pada ciri musik reggae) menjadi satu budaya popular yang diserap di tanah air. Lebih dari 50 tahun musik ini lahir, nyatanya pecinta maupun musisi yang memainkannya masih banyak diminati, hingga hal tersebut kemudian berujung pada sebuah pertanyaan, akan kemana arah musik reggae tanah air?

Satu hal yang coba dijawab oleh sebuah wadah pergerakan dan promosi Jamaican sound di Indonesia bernama Jamaican Sound Movement. Bersinergi dengan DCDC Shout Out, kemudian segala macam cita-cita membangun musik reggae mendapat ‘tempat’ di hati banyak orang direalisasikan lewat sebuah gelaran yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 di Kantin Nasion Rumah ThePanasDalam. Beberapa band dari mulai Lenstarasta, Horsefrog, Skalianska, The Trenchtown, New Old, Beruang Kota, Gattinoska, hingga The Sobek menjadi bagian dari kemeriahan gelaran ini.

Gelaran dimulai sekitar pukul tiga sore, dengan cuaca yang sedikit kurang bersahabat karena hujan. Namun karena salah satu fungsi musik adalah sebagai wadah yang menyatukan, maka hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah, dan didaulat menjadi band pertama yang menjajal panggung ada Gattinoska dengan segala macam pernik menarik oleh kreasi mereka dalam musiknya. Hadirnya brass section dalam olahan aransemennya membuat band ini tampil meriah dan berhasil membuka gelaran ini dengan menyenangkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DCDC (@dcdc.official) on

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner