Dunia LAIN dari Dimensi Berbeda

Dunia LAIN dari Dimensi Berbeda

Empat orang biasa-biasa namun reputasi  yang luar biasa dalam komunitas Indie Rock Jakarta,  LAIN terdiri dari Aghi Narottama, Harris Khaseli, Bemby Gusti & Iman Fattah. LAIN terbentuk dari kecintaan terhadap musik yang sama. Mereka ingin menampilkan sajian musik yang berbeda dari aliran experimental noise rock ambient. LAIN merekam lagu-lagu mereka di Seattle, Amerika Tahun 2000 dan merilisnya pada Tahun 2001.

Walaupun faktanya mereka berempat memiliki band masing-masing, keempatnya hanya ingin menunjukkan kreatifitas tanpa batas dalam bermusik. Mereka dengan bebas ingin mengeksplor batasan-batasan dalam ranah pop/rock semau mereka.

Aghi adalah otak dibalik LAIN, dimana Aghi pun memiliki band Experimental Electronic yang juga berasal dari Jakarta, APEONTHEROOF. Bemby berasal dari band SORE yang membawakan musik mafia Tahun 1950an dengan paduan Swingg jazz Cozy Fusion Alternatif. Bemby mendobrak semua pakem-pakem tradisional dalam musik pop yang biasa dibawakan dalam komunitas-komunitas IndiePop Jakarta. Ada lagi Iman, yang tetap setia memberikan suara-suara aneh noise gitar jauh sebelumnya di dalam band Zeke an The Popo. Sebuah band yang mengandung unsur, Trippy, Gelap sekaligus eksperimental dibalut raungan gitar Tahun 1960an.

LAIN itu ibarat keluar jalur yang dibuat generasi Indiepop dan Rock. LAIN itu berasal dari negeri antah berantah, apapun namanya..mereka tetap LAIN…

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner