Dua Dekade Tumbuh Kembang Drum Kit Elektrik - Roland Series

Dua Dekade Tumbuh Kembang Drum Kit Elektrik - Roland Series

Uji coba serta tes kelayakan yang ketat, konsistensi, disiplin dan tidak pernah berhenti berbunyi selayaknya instrumen ekspresif macam drum tradisional. Selain daripada itu pula, ada tiga faktor utama yang menjadi motor di balik sepak terjang Roland V-Drums hingga menobatkannya menjadi penghasil drum elektrik yang sempurna. Pertama-tama, memiliki interface, komponen fisik pada kit, termasuk pad pada bagian cymbal dan hi-hat yang merupakan poin paling pertama dari kebutuhan seorang drummer.

Setelah itu, keberadaan teknologi sensor yang unggul dan mumpuni di kelasnya. Tidak tertandingi – dengan menemukan informasi performa yang dikirim melalu jaringan interface. Pada akhirnya, sumber suara ini menciptakan nada-nada termasuk juga warna tonal berkualitas, juga dinamis. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, informasi performa tersebut dikirim oleh sensor tadi. Ketiga faktor penting ini memungkinkan V-Drums mampu menciptakan bebunyian dengan ragam ekspresi dan nuansa bermain drum yang berhubungan erat dengan emosi sang pemain drum itu sendiri. Hasil akhirnya adalah kit mampu mendorong – membuat permainan drummer menjadi luar biasa. Itulah keunggulan dari digital dan Roland tentunya.

Puncak dari perkembangan V-Drums – TD 50 Series yang dirilis tiga tahun kebelakang, tepatnya di bulan September 2016, dinilai mampu menasbihkan peran Roland sebagai standar drum elektronik terwahid. Dikemas dengan inovasi tinggi, denga standar serta kualitas di atas rata-rata. Produk terbaru yang memeragakan teknologi; Prismatic Sound Modeling digabungkan dengan sistem multi-sensor pertama yang efektif untuk bagian snare dan ride cymbal. Inovasi lainnya, pilihan kick drum full size 22”, TD – 50 adalah drum kit yang jika ditilik dari tampilan gaharnya, permainan, dan sound yang dihasilkan pamornya terdepan di jajaran akustik – elektrik – elektronik kit lainnya. Kemampuannya adalah mengimpor sample yang dibuat atau mainkan sendiri, dan me-layer melalui on board sound, memberikan keleluasaan bagi kalian untuk berimprovisasi membuat bentuk suara terbaru. Menciptakan nada-nada potensial drums hybrid dan melahirkan signature milik kalian sendiri.

Disadur dari artikel yang terbit pada : https://compusiciannews.com/Read/Menelaah-Perkembangan-Drum-Elektrik-Selama-20-Tahun-Terakhir-4234
Penulis : Yesaya Whisnu Wardhana

BACA JUGA - Terobosan Sony, Putar Lagu 100 Tahun Non-Stop Via Pita Kaset?

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner