DCDC ShoutOut! Day: Gelaran Pertama di Kota Pringsewu, Lampung

DCDC ShoutOut! Day: Gelaran Pertama di Kota Pringsewu, Lampung

Delapan band tampil dengan prima di gelaran yang mewadahi semangat kreativitas dan mendukung regenerasi ini.

Tanggal 1 September 2018 menjadi jadwal DCDC ShoutOut! Day singgah ke kota Pringsewu, Lampung. Ini adalah kota ketiga yang disambangi oleh DCDC ShoutOut! Day di Provinsi Lampung, setelah kota Bandar Lampung dan Metro. Penampilan dari delapan band DCDC ShoutOut! dan sharing session merupakan aktivitas utama dalam gelaran ini. Pendopo Pringsewu yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman menjadi lokasi dari DCDC ShoutOut! Day Pringsewu.


Sesi sound check dan simulasi dari Aomi

Seperti ritual yang dilakukan di setiap pelaksanaan DCDC ShoutOut! Day, aktivitas dimulai sejak pagi hari, terkait dengan persiapan band yang dinamai sound check. Yang membuat sesi ini menjadi berbeda adalah adanya sesi simulasi yang diarahkan oleh Tommy Budiawan atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Aomi. Ia adalah seorang sound engineer dari D’Cinnamons, Godless Symptoms, Nectura, Beside dan lain-lain. Selain itu, ia juga pemilik dari Valhalla Audio Labs.

Grub Sebelah menjadi band yang mendapat giliran pertama untuk melakukan sound check sekaligus menjadi “tumbal” untuk melakukan simulasi. Aomi memaparkan tentang apa saja hal yang harus diperhatikan ketika sound check, seperti tentang bagaimana mengarahkan mikrofon sesuai dengan sumber suara, proses instalasi dan lain-lain. Selain itu, ia juga memaparkan sedikit tentang routing system yang bisa digunakan untuk setiap band guna menunjang penampilannya. Sesi ini berjalan lebih kurang satu jam dan disambung dengan sesi sound check untuk band lain yang sudah hadir. Sesi sound check selesai sekitar pukul tiga sore. Dalam satu jam ke depan, acara akan segera dimulai.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner