DCDC ShoutOut! Day Bandung Selalu Hadir dengan Kejutan

DCDC ShoutOut! Day Bandung Selalu Hadir dengan Kejutan

Pada hari Sabtu, 7 Desember 2019 kawan-kawan dari kota Bandung kembali menggelar DCDC ShoutOut! Day. Gelaran kali ini bertempat di auditorium IFI (Institut Francais D’Indonesie) yang berada di kawasan Jalan Purnawarman. Kota Bandung hadir dengan komposisi band yang variatif seperti acara sebelumnya yang selalu digelar di kawasan pusat kota. Kali ini, ditampilkan delapan band DCDC ShoutOut! yang terdiri dari Wolfza, Lore From Thread, Ijay Irawan, Morning Breeze, Dolan Musik Resonansi, Foremost, Aksha dan Washface.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DCDC SHOUTOUT (@dcdcshoutout) on

Acara dibuka siang hari dengan pemberian materi simulasi sound check yang dipandu langsung oleh Toteng 'Forgotten' yang diikuti oleh beberapa band dengan Morning Breeze sebagai perwakilan yang mengikuti simulasi. Beberapa band yang hadir dengan tekun menyimak paparan yang diberikan oleh Toteng terkait dengan tahapan apa saja yang harus dilakukan ketika band melakukan sound check. Dari mulai memperhatikan posisi microphone yang terhubung dengan alat di panggung dan instrumen hingga setting monitor di atas panggung.

Secara resmi, acara DCDC ShoutOut! Day dimulai pukul 14.30 WIB, dibuka oleh dua orang MC yang terlebih dahulu memberikan paparan singkat terkait dengan program DCDC ShoutOut! Day. Program ini merupakan bagian dari DCDC yang bertujuan untuk mendukung proses regenerasi band di ranah musik independen di Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DCDC SHOUTOUT (@dcdcshoutout) on

Membuka acara, panggung diramaikan oleh penampilan dari Washface, sebuah band beraliran pop punk. Komposisi musik yang mereka usung menghentak memenuhi ruangan auditorium IFI yang belum terlalu banyak penonton. Paduan dua vokalis yang memainkan bas dan gitar menghasilkan harmoni vokal dengan ketukan dinamis. Tidak ada yang istimewa dengan penampilan mereka, hingga akhirnya band Aksha mengisi panggung.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner