DCDC Music Chart - #5th Week of January 2021

DCDC Music Chart - #5th Week of January 2021

Masuk minggu ke lima tahun baru 2021, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Lightcraft - "Walk On Fire"

Satu hal yang langsung terlintas ketika mendengar lagu ini adalah kata "luas". Cara mereka menampilkan musiknya begitu luas, mencakup berbagai dimensi berlapis lewat olahan suara synthesizer, bahkan lewat cara sang vokalis menyanyikan kata demi kata dalam lagu ini. Begitu imajinatif dengan caranya menarik nafas dan melafalkan aksen dalam lirik lagunya. Mengawang rasanya juga sesuai untuk menggambarkan lagu ini. Tidak heran jika setiap detail suara yang ada dalam lagu ini difungsikan secara maksimal, sebagai alat mereka merakit "kendaraan" bagi pendengarnya untuk ada dalam ruang tanpa batas, dengan bujuk rayu suara yang punya kejelian menangkap detail menarik dalam komposisi musiknya.

 

Atlas Gemini - "The Fall"

Atlas Gemini merupakan sebuah grup duo yang digawangi oleh Aka dan Krisna. Grup ini awalnya bernama eleven.eleven, yang berdiri pada tahun 2018 lalu. Sampai akhirnya mereka mengubah namanya menjadi Atlas Gemini satu tahun setelahnya. Dengan nama barunya ini mereka telah menyiapkan materi baru untuk merilis EP, dan salah satu lagu yang terdapat di dalamnya adalah lagu berjudul “The Fall” ini, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Chart .

 

Pollyphora - "Dream Catcher"

Pollyphora merupakan band yang mengusung jenis musik Dream-pop asal kota Tangerang. Band ini sendiri terbentuk pada Tanggal 3 maret 2019 lalu, yang beranggotakan 3 orang personil, yaitu Mochammad Irfan (vokla & gitar), Sugeng Kuncoro (bass), dan Kindysatria (drum). Awal terbentuknya Pollyphora itu karena dulunya mereka ini teman satu Sekolah, dan awalnya berasal dari dua Band yang berbeda. Dari sekian banyak aliran musik yang mereka coba mainkan, akhirnya mereka sepakat untuk memilih musik dream pop sebagai identitas karyanya. Dengan mengusung jenis musik ini mereka berharap bisa memperkenalkan Dream-pop lebih luas ke masyarakat.

 

Good Morning Everyone - "Secepat Mungkin"

Good Morning Everyone merupakan sebuah band asal Semarang yang berdiri pada bulan Januari tahun 2008 lalu. Menjalani lebih dari satu dekade bermusik, mereka masih konsisten dengan musik pop sebagai identitas karyanya. Karakter sang vokalis, Ichsan sedikit mengingatkan kita pada suara Duta dari band Sheila On 7. Namun tentu saja dengan musik yang diramu dengan kekhasan ala Good Morning Everyone.

 

Angkasara - "Kematian"

Angkasara adalah band Pop yang dibentuk pada tahun 2017, hingga dua tahun berjalan berkarir di dunia musik, akhirnya pada tahun 2019 lalu mereka merilis debut albumnya yang berjudul Hangkarsa. Secara benang merahnya, album tersebut mengetengahkan cerita tentang perjalanan manusia yang menemukan berbagai tahapan kehidupan yang harus diikuti, lewat delapan lagu di dalamnya, termasuk lagu ‘’Kematian’’ yang minggu ini terpilih masuk ke DCDC Music Chart.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of January 2021


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner