DCDC Music Chart - #4th Week of October 2018

DCDC Music Chart - #4th Week of October 2018

Ini dia, DCDC Music Chart untuk minggu terakhir di bulan Oktober 2018. Sang Music Director untuk DCDC Radio, yaitu Angga Kusuma (Asiaminor, Taring, Janevalla) secara khusus memilih dan mengulas secara khusus lima materi menarik dari band DCDC ShoutOut!. Simak daftar untuk minggu ini!

Human Autopsy - "Dioxide of Modernization"

Band dari Bali ini mengusung aliran musik deathcore dan memainkan riff-riff gitar yang padat dan heavy. Melalui tuning gitar yang low dan musik yang groovy, mereka mampu menghipnotis kepala kita untuk turut angguk-angguk mengikuti musik mereka. Band ini terinspirasi dari musik-musik milik Whitechapel, Job For A Cowboy sampai Meshuggah.

 

Arkenstoned - "Survival Mode"

Band asal Jakarta ini beraliran mathcore. Mereka banyak menggabungkan unsur-unsur di dalam musiknya, mencampurkan metal sampai jazz. Band ini juga banyak terpengaruh dengan musik dari band-band internasional, seperti The Dillinger Escape Plan, Converge dan Everytime I Die.

 

Batas Senja - "Alenia"

Band ini berasal dari Bandar Lampung. Mereka mengusung genre pop dengan sentuhan folk, ditambah dengan suara gitar ukulele yang melengkapi dan memperkaya warna musik mereka. Konsep dua vokal dari Batas Senja beradu dengan cocok dan ciamik dengan paduan musiknya.

 

Zealspeaks - "Dear Strange"

Band asal Bandung ini memainkan lagu dengan aroma rock alternative atau indie rock seperti band British era tahun '90an. Dari dasar musik tersebut, Zealspeaks memadukan dengan karakter mereka sendiri dan membuat musik mereka jadi makin menarik.

 

Sidjil - "Hateness"

Band yang berasal dari Cimahi ini mengusung genre metalcore. Dengan pemilihan musik yang intens dan padat, mereka berhasil merumuskan karya yang juga tak kalah berbahaya. Mereka banyak terinspirasi oleh Lamb of God, Decapitated dan Exodus.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #3rd Week of October 2018


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner