DCDC Music Chart - #4th Week of July 2019

DCDC Music Chart - #4th Week of July 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, silakan simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Mad MadMen - "Mad Mad Woman"

Mad Madmen awalnya hanya digawangi oleh Kalam Mahardika (gitaris/vokalis) dan Marvin Muhammad (basis/vokalis), hingga kemudian dua orang ini merekrut Thareq Satria untuk mengisi drum pada Maret 2018. Bermula untuk sebuah proyek solo gitaris Kalam yang memainkan sebagian besar lagu instrumental, hingga akhirnya mereka bereksplorasi lewat balutan musik funk dengan penekanan naratif, yang menjadi fondasi musik Mad Madmen. Dikuatkan juga dengan harmoni, lirik yang dinamis, serta struktur chord ciamik, Mad Madmen cukup percaya diri muncul ke permukaan lewat karya yang mereka hasilkan.

 

 

LIV - "One Last Drop"

Band yang terbilang baru karena terbentuk pada Januari 2019 ini, mengaku dibentuk dengan diawali dari pertemanan para personilnya, yakni Vicky (gitar), Kevin (drum), Kibo (bas), serta Irviano (vokal). Selain itu, dituturkan pula oleh mereka jika terbentuknya band ini juga didasari oleh dedikasi empat orang ini untuk studio musik yang mempertemukan mereka, lebih kurang 8 tahun yang lalu. Hingga akhirnya terbentuk lah LIV (diambil dari anak sang pemilik studio), yang mulai muncul ke permukaan dengan merilis sebuah single berjudul “One Last Drop”.

 

Eloonio - " Udara Bawa Aku"

Lewat platform digital yang kini sedang populer, band etnik folk bernama Eloonio turut berkreasi. Melalui jalur yang diambil oleh banyak pemuda kreatif masa kini, menjadi content creator dari karya musik original dan berlomba membuat karya terbaik. Band yang terdiri dari Alfian Pua Bhuku (vokal), Reza Rachman (gitar), dan Feby Fahri Ramadan (bas) ini bereksplorasi dengan balutan musik etnik, dengan isian lirik yang membawakan lagu bertema kehidupan, hingga menyuarakan pesan kecintaan mereka pada bumi dan alam semesta.

 

 

Liebe  - "Rintih "

Digawangi oleh Aldis Priandrani dan Kevin Eliezer Pasaribu, keduanya sepakat membentuk sebuah grup musik bernama Liebe. Duo ini mengetengahkan musik pop-folk dengan sentuhan jazz didalamnya. Salah satu yang coba mereka suguhkan berupa single berjudul “Rintih”, yang sedikit banyaknya bisa menggambarkan pola kreasi yang mereka buat dalam wadah bernama Liebe ini. Selain itu, single ini juga sangat relevan dengan kehidupan percintaan yang ada, dengan semua hal yang tertera di dalamnya.

 

 

Royal Bandit - "Mentalitas Jakarta"

Band asal Jakarta yang menamakan dirinya Royal Bandit ini digawangi oleh Dio Soetansyah (vokal), Benarivo (gitar), Maldi (drum), dan Wicak (bas). Dengan analogi menarik, mereka menggambarkan bandnya sebagai band yang seakan hidup di gurun pasir, lalu menemukan mata air tersempit, namun di kelilingi wanita-wanita cantik yang sarangnya lebar, sehingga membawa musik mereka pada suasana fantasi sosok monyet bersuara bariton. Dengan lagu-lagu yang kebanyakan bertema sosial, mereka memperluas teriakanya kepada kekesalan yang disebabkan kemalingan atau tersandung gajah duduk.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #3rd Week of July 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner