DCDC Music Chart - #4th Week of January 2021

DCDC Music Chart - #4th Week of January 2021

Masuk minggu ke empat tahun baru 2021, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Sandiwara - "Ambisi"

Sandiwara merupakan sebuah band asal Bekasi yang beranggotan dua orang personil di dalamnya, yakni Iqbal (vokal & gitar), dan Dipati (bass). Keduanya memiliki latar belakang musik yang berbeda, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menyatukan chemsitry dalam wadah band Sandiwara. Hal tersebut kemudian mereka tuangkan dalam pola kreasi di band yang tergambar lewat lagu-lagu yang mereka buat. Secara musik, Sandiwara banyak menggabungkan unsur rock yang dipadukan dengan warna psychedelic hingga progressive. Seperti salah satunya tertuang juga di lagu mereka yang berjudul “Ambisi”.

 

Horsemates - "You Only Live Once"

Horsemates merupakan sebuah band rock asal Semarang yang dibentuk pada Tahun 2018 lalu. Lebih kurang dua tahun bermusik band ini masih konsisten dengan empat orang personil di dalamnya. Ke empatnya sepakat untuk memunculkan warna rock dalam benang merah karyanya, dengan beberapa kombinasi menarik dari turunan genre rock itu sendiri, dari mulai hard rock, blues rock, stoner rock, hingga psychedelic rock. Dua tahun meramu musik akhirnya hal tersebut berbuah manis kala Horsemates merilis debut singlenya yang berjudul “You Only Live Once”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

Sanctuary Moon - "Terjaga"

Era 90an-2000an awal jadi satu hal yang menarik bagi sebuah kolektif musik bernama Sanctuary Moon. Era yang disebut sebagai era terakhir dalam musik ini jadi satu hal yang melekat bagi Sanctuary Moon, hingga akhirnya mereka aplikasikan dalam karyanya. Band yang berdiri di Makassar sejak 15 Desember 2016 ini merangkum nuansa 90s dengan pemilihan sound yang cenderung modern hingga membuat unit alternative pop ini memiliki warna tersediri yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

 

Trihappy - "Argumen"

Trihappy merupakan sebuah band asal Tangerang Selatan. Band ini memilih genre musik psychedelic rock blues sebagai benang merahnya. Lebih kurang setengah dekade berdiri sebagai sebuah band, mereka masih konsisten dengan ketiga personilnya, yakni Anamta, Fikri, dan Angela. Ketiganya menemukan chemistry yang sejalan, hingga tidak heran lagu-lagunya terasa klik dengan semua olahan musik dan liriknya. Salah satunya tergambar di lagu “Argumen”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

The Artchemists - "On The Road"

The Artchemists merupakan band asal Jakarta yang dibentuk awal tahun 2020. Memiliki ketertarikan yang kuat pada musik psychedelic & eksperimental, The Artchemists mendapat pengaruh kuat dari band-band Psychedelic papan atas seperti Pink Floyd, Jimi Hendrix Experience, Led Zeppelin, The Doors dan musik Lo-fi eksperimental seperti Sonic Youth, Ariel Pink, Tame Impala, My Bloody Valentine, hingga Stevie Moore. Segala macam pengaruh tersebut kemduian dipadukan dengan karakter The Artchemists itu sendiri, hingga pada outputnya menghasilkan warna musik tersendiri.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #3rd Week of January 2021


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner