DCDC Music Chart - #4th Week of January 2019

DCDC Music Chart - #4th Week of January 2019

Ini dia jajaran DCDC Music Chart di minggu ke-empat bulan Januari 2019 ini! Music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring, Janevalla) dan kepala sekolah dari DCDC ShoutOut! yaitu Addy Gembel berkolaborasi untuk memilih dan mengulas band-band DCDC ShoutOut! di DCDC Music Chart minggu ini. Mari disimak!

 

Howling Rune - "Perspektif"

Band ini memadumadankan beberapa unsur, di antaranya metalcore dan modern hardcore yang menghasilkan komposisi metal yang menghentak dengan irama dinamis hardcore. Howling Rune dari Banda Aceh membuktikan bahwa sekat di antara musik bisa dilebur menjadi sesuatu yang layak didengar dan patut untuk diapresiasi.

 

Neal - "Malam"

Sebagai dedengkot skena indie Bogor, Neal kembali membuktikan musikalitas dan kualitas mereka yang mumpuni lewat lagu "Malam". Lagu ini didominasi oleh permainan gitar clean dan fill keyboard yang kadang melintas menambah dramatis musik mereka yang cenderung menampilkan permainan musik beat rock.

 

Death Ceremony - "Rekayasa Ilusi Perdamaian"

Paduan ketukan progresif yang sarat distorsi adalah sesuatu yang coba ditawarkan oleh Death Ceremony lewat lagu "Rekayasa Ilusi Perdamaian". Permainan gitar yang rajin menjelajahi nada-nada kromatik menjadikan musik mereka memerluka ketelitian dalam mendengar setiap nada yang berpindah di dalam lagu.

 

Mesopotemia - "Sumeria"

Band asal Bandung ini menampilkan aroma native music atau world music yang dikemas dalam irama folk-pop yang manis. Unsur-unsur dan peristiwa alam semesta menjadi kekuatan dan sumber inspirasi mereka dalam meramu musikalitas mereka. Pesan yang diantar oleh vokalis perempuan menambah unsur harmoni dan ketenangan di alam semesta.

 

Stinghaze - "Genosida"

Rock '70an dengan distorsi ala grunge era '90an menjadi bahan bakar yang mengisi materi dari Stinghaze yang berjudul "Genosida". Ketukan dinamis rock dengan nuansa psychedelic mengalir cepat lewat permainan distorsi dengan setting low tune. Ada imajinasi dan kemarahan yang liar di dalam materi dan band ini.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner