DCDC Music Chart - #4th Week of August 2019

DCDC Music Chart - #4th Week of August 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Green Dolphin Street - "I Live My Life"

Berdiri sejak tahun 2011 di Bandung, Green Dolphin Street merupakan sebuah band yang banyak terpengaruh musik jazz dan blues tradisional. Namun seiring berjalannya waktu karakter bermusik mereka pun semakin kuat, hingga terbentuklah karakter musiknya sendiri, yang tentunya mereka padukan dengan jazz, funk dan blues. Digawangi oleh dua orang personil, Dave Manulang (vokal & gitar), dan Yosia Herdian (drum), Green Dolphin Street, sudah mengantongi sebuah mini album berjudul Unstoppable, serta sebuah single berjudul “I Live My Life”, dengan sederetan jadwal manggung dan tour yang sudah dilalui, baik di Bandung ataupun di luar Bandung. Dengan irama yang menghentak, dan lirik yang lugas, menjadikan karya-karya Green Dolphin Street sarat dengan makna yang dalam.

 

 

The Pilsner - "Smoke Beer & Rock"

Irsan Zulfizarrahman (gitar & vokal), Iqbal Prima Gagah Pratama (drum), dan Hegar Hergana (bas & vokal latar), sepakat untuk mewadahi kreativitas mereka lewat band yang mereka namakan The Pilsner. Terbentuk pada tahun 2010 lalu, The Pilsner pada awalnya merupakan proyek garasi yang secara artiannya mengandung arti komposisi di dalam bir yang mengidentikan diri dengan kata liar, muda dan nakal. Identifikasi musik yang terbentuk oleh pengaruh dan gaya dari tiap personil yang memiliki karakter berbeda dalam bermusik, menghasilkan garage rock dengan nuansa 2000'an. Selain itu, harmonisasi distorsi terarah dan riff power-chord yang ringan untuk di dengarkan, menjadi satu hal yang bisa disimak dari The Pilsner, lengkap dengan aksen bass dinamis dan ketukan drum menghentak, hingga mampu menghadirkan suasana atraktif dan interaktif. Sebuah kombinasi yang khas dari musik klasik Rock 'n Roll.

 

 

Dunia - "The Wanderers"

Mendapuk diri sebagai band Instrumental Progressive Metal, DUNIA mengawali pijakannya di ranah musik bawah tanah sejak tahun 2014 lalu, hingga pada perkembangannya, kolektif yang terdiri dari Yutsi Surya Pratama (gitar), Redhy Mahendra (gitar), Joshua Deacon (drum), Wisnu Ikhsantama W (bas/program (additional) ini berhasil melahirkan single perdana mereka, “Ignition” pada tahun 2015 lalu, secara mandiri. Menariknya, single ini juga masuk ke dalam album kompilasi Indonesian Djentlemen. Satu tahun berselang, tepatnya tanggal 23 Desember 2016, DUNIA kembali merilis single berjudul "The Wanderers", dimana di lagu ini DUNIA sepakat untuk mengajak Soichiro Mizuno untuk mengisi solo gitar. Soichiro Mizuno merupakan solois dalam Guitarist on Demand / G.O.D dan Takenawa Intrigue asal Jepang. Kolaborasi Internasional tersebut merupakan yang pertama untuk DUNIA, dan bisa dibilang menjadi gerbang awal DUNIA untuk menorehkan pencapaian lainnya pada masa mendatang.

 

 

Dictatr  - "Acid "

Dictatr adalah band asal Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang bergenre Progressive Metalcore. Beranggotakan M. Heryadi (bas), Dwi Setya M.R (gitar), Handika (gitar), M. Ismet Lau (drum), dan Rudi Kurniawan (vokal) ini, terbentuk pada Agustus 2016, yang mana selama lebih kurang tiga tahun bermusik, sudah merilis sebuah EP berjudul Ramrod. Mempunyai misi untuk menghidupkan scene musik underground di Batam, bukan tidak mungkin Dictatr juga akan menginvasi ranah musik di tanah air, mengingat para personil di dalam band ini sudah cukup lama bergelut di dunia musik. Salah satu ‘peluru’ awal mereka memuluskan misi tersebut, adalah lewat lagu berjudul “Acid” ini.

 

 

Rasvala - "Reaper"

Fikar (vokal), Rifal (bas), Opay (drum), dan Renal (gitar), merupakan para personil dari sebuah kolektif yang menamakan dirinya RASVALA. Diakui oleh mereka jika RASVALA merupakan sebuah akronim dari kata RAJASLAWA. Kata ini diambil dari Bahasa Sanskerta, yang mempunyai arti penuh birahi, dan juga memiliki akronim keras kepala. Band yang lahir di Bogor pada 5 April 2016 ini, terus memijikan kakinya di ranah musik tanah air, hingga melahirkan beberapa lagu andalan, seperti salah satunya lagu berjudul “Reaper”, yang secara musikalitas patut diapresiasi oleh banyak pecinta musik di tanah air.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #3rd Week of August 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner