DCDC Music Chart - #4th Week of April 2020

DCDC Music Chart - #4th Week of April 2020

Minggu ke empat bulan April ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Eleanor Whisper - "Broken Hearted For Strangers Is Such a Feeling That I Adore"

Kuartet alternative rock asal Medan, Eleanor Whisper merilis lagu berjudul ‘’Broken hearted for strangers is such a feeling that I adore melibatkan nama musisi perempuan berbakat bernama Mikha Euphivania, sebagai ‘vokalis tamu’ di lagu ini. lagu ini sendiri merupakan single kedua mereka setelah sebelumnya mereka merilis single “Fansy”. Secara musik, lagu yang ditulis oleh Ferri (vokal/gitar) ini disajikan dengan nuansa sedikit pop, lembut, namun tetap energik. Selain itu, single keduanya ini juga didaulat menjadi materi dalam mini album mereka yang akan dirilis pada tahun 2020 ini.

 

Westjamnation - "Sudah Terlambat"

Digawangi oleh Jati Andito dan Rifki Afsari Westjamnation membawakan lagu-lagu pop yang easy listening namun masih mampu diimbangi sama penulisan liriknya yang tidak terkesan cheesy. Keduanya memperkenalkan diri ke publik lewat sebuah single berjudul ‘’sudah terlambat’’ yang minggu ini masuk DCDC Music Chart minggu ini.

 

Class Of The Moon - "Fault"

Class Of The Moon merupakan band asal Bandung yang terbentuk pada tahun 2013 lalu. Memilih indie rock sebagai benang merah karyanya, band yang digawangi oleh Seva, Wilman, dan Taufiq kemudian muncul ke permukaan lewat single berjudul ‘’Nyata’’ yang telah masuk dalam beberapa album kompilasi. Selang tiga tahun dari itu mereka kembali merilis single berjudul ‘’Fault’’, hingga akhirnya untuk menjembatani albumnya mereka merilis single ‘’Detik Terakhir’’, yang dirilis oleh 40124 Records milik Avedis Mutter, gitaris Aftercoma yang merupakan putra dari drummer legendaris Richard Mutter.

 

Baling Baling Bambo - "Edisi Galau"

Baling Baling Bambo merupakan sebuah band yang lahir dari kelompok belajar siswa SMK musik di Solo, yakni SMKI Surakarta. Mengkombinasikan banyak elemen musik dengan pondasi irama musik ska serta dikemas dalam balutan pop art, pada outputnya Baling Baling Bambo banyak menulis tentang masa-masa remaja, gejolak cinta romantika kawula muda, dan sisi positif dalam kehidupan sehari-hari dalam karyanya, termasuk dengan lagu berjudul ‘’Edisi Galau’’, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

BBWAYS - "You Are"

Terbentuk dari sebuah acara reuni sekolah mereka pada awal 2011, BBWAYS pertama kali muncul ke permukaan dengan meluncurkan mini album pertamanya yang berjudul The Way Ep#1, dengan beberapa lagu didalamnya, seperti ‘’Good Morning’’, ‘’For You’’, ‘’Mom’’, dan ‘’Kenangan’’. Hingga perjalanan mereka berlanjut saat merilis album keduanya yang berjudul Recovery Journey Ep#2, dengan hits single berjudul ‘’Don’t Blame the Rain’’, yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Tidak ingin bermusik sampai sana saja, hingga kini masih terus bermusik, dan lagunya yang berjudu ‘’You Are’’ terpilih masuk DCDC Music Chart minggu ini.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #3rd Week of April 2020


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner