DCDC Music Chart - #3rd Week of September 2021

DCDC Music Chart - #3rd Week of September 2021

Masuk minggu ke tiga bulan September, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Manner House - "Maybe"

Manner House lahir pada tahun 2018 lalu yang digawangi oleh Zulfikar Azhar dan Esa Prakasa. Keduanya mengakui jika secara musik mereka mengklasifikasikan diri mereka sebagai band art-pop, karena mencoba melihat musik sebagai karya seni yang diciptakan oleh eksplorasi imajinasi luas menggunakan kekuatan emosional. Hal ini diharapkan dapat menjangkau hati banyak orang. Karena itu, mereka mencoba mengeksplorasi setiap kemungkinan dalam struktur lagu, dengan memadukan perspektif dua sisi gelap dan terang, yang mengkonstruksikan musiknya secara keseluruhan. Saat ini, mereka memiliki empat single yang dirilis ke permukaan, di mana salah satunya berjudul "Maybe", yang terpilih masuk DCDC Chart minggu ini.

 

Sweet Potatoes - "Sunshine"

Sweet Potatoes merupakan grup musik Indie Pop asal Indonesia yang sedang berdomisili di Legian, Bali. Memunculkan Optimisme melalui gitar yang renyah, serta ditunjang hentakan drum dan bass yang Groovy, menjadikan musik dari band ini terdengar menenangkan, seperti di salah satu lagunya yang berjudul “Sunshine”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Chart.

 

Bagus Purwodito - "Gairah Distorsi"

Lewat lagu berjudul “Gairah Distorsi” Bagus bercerita tentang kegembiraan seorang korban bullying, saat menemukan gitar dan distorsi sebagai persona yang dapat membuatnya bergairah, serta merasa layak hidup sebagai seorang manusia. Lagu dengan isian personal tersebut kemudian dia balut dengan musik psychedelic rock Indonesia era70an, dengan sedikit blues di dalamnya. Menariknya lagi, lagu “Gairah Distorsi” dikerjakan sendiri oleh Bagus dari mulai penulisan lirik, produksi lagu, mixing, mastering, sampai artworknya.

 

OBITR - "Get The Fuck Off!"

OBITR merupakan proyek solo dari Robi Trianda Putra (drummer Elkarmoya dan Breh & the Bangsat). Proyek ini diciptakan demi membangkitkan passion dalam menciptakan lagu dan bermusik rock ala-ala Nirvana dan The Vines. Salah satu yang menggambarkan passion Robi tersebut teraplikasikan di lagu berjudul “Get The Fuck Off!”, yang terpilih masuk DCDC Chart minggu ini.

 

The Foolish - "Ranah Ilusi"

The Foolish merupakan sebuah grup band asal Depok yang dibentuk pada tahun 2015. Band ini mengetengahkan genre Rock dengan aksen Hard Rock, Blues Rock, Garage Rock, Acid Rock, hingga Psychedelic Rock di dalam benang merah karyanya. Mungkin untuk yang menggemari Led Zeppelin, Black Sabbath, Rush, Radio Moscow, Kadavar, Wolfmother dll, akan terkoneksi pula dengan karya dari The Foolish ini. Tidak percaya? Simak salah satu lagu mereka yang berjudul “Ranah Ilusi”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Chart.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of September 2021


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner