DCDC Music Chart - #3rd Week of October 2022

DCDC Music Chart - #3rd Week of October 2022

Masuk minggu ke tiga bulan Oktober 2022, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Kaligula - "Alegori"

Kaligula terbentuk pada tahun 2007 lalu. Lebih dari satu dekade berdiri, band asal Bali Selatan ini telah melahirkan beberapa single dan album ke permukaan, dari mulai “Meronta” yang dirilis pada tahun 2008 lalu sebagai single perdana hingga hal tersebut berbuah manis kala band ini merilis sebuah mini album berjudul Literatur Kematian berisikan 7 track berformat CDR yang dirilis sendiri 100 keping pada bulan januari 2012. Tahun 2014 mereka memutuskan rehat sejenak, sampai akhirnya tahun 2017 mereka bangkit kembali dengan formasi barunya. Yang terbaru, kabarnya mereka tengah sibuk di dapur rekaman dan akan segera merilis full albumnya dalam waktu dekat.

 

Half Line - "Pithe Ft Ardian Bagastu"

Half Line merupakan sebuah band spoken word asal Jakarta Timur. Lewat serangkaian pola kreasi seru yang mereka hasilkan, band ini kemudian mengabadikan karyanya lewat sebuah EP perdananya yang berjudul Life Isn't Love pada 2018 lalu. Dua tahun berselang, tahun ini mereka tengah dalam persiapan untuk album penuhnya nanti. Perilisan album ini sendiri dibuka oleh rilisan tiga buah lagu yang rencananya akan masuk pada LP terbaru Half Line yang akan dirilis tahun 2021 mendatang.

 

Blood The Face - "Otherside"

Mengetengahkan post hardcore dalam olahan karyanya, band asal Cikarang, Blood The Face merupakan sebuah band yang sudah berdiri sejak tahun 2011 lalu. Hampir sepuluh tahun bermusik, selayaknya dinamika yang kerap terjadi di tubuh banyak band, mereka juga mengalami bongkar pasang personil. Namun itu tak menyurutkan semangat mereka untuk terus bermusik, dan hal ini terbukti kala mereka tengah dalam persiapan album perdananya yang berjudul Canvas.

 

Bonjour - "Remember Who You Are"

Bonjour awalnya adalah project band Hardcore asal Bekasi dibentuk pada tanggal 15 bulan Mei 2015. Kesamaan dengan ketertarikan dengan Shutdown, Champion maupun Comeback Kid adalah satu dari sekian banyak alasan yang membuat band ini menjadi cukup singkat dalam menyamakan serta mensatukan visi. Walaupun band ini masih terbilang cukup baru, tetapi tiap-tiap membernya sudah lama aktif di dalam scene Hardcore Punk.

 

VEID - "Y.D.M.F LL"

Berdiri pada tahun 2010 lalu, VEID merupakan band metal asal Bandung yang awalnya bernama "Grand Surapati Core". Grand Surapati Core menghabiskan tiga tahun lebih untuk tampil di pertunjukan kecil hingga menengah di Bandung. Pada tahun 2013, Grand Surapati Core mulai merekam lagu mereka sendiri, dan dimasukkan ke dalam EP mereka yang berjudul Wrath of Hatred. Rekaman mereka diproduksi, dikemas, dan juga dijual semuanya sendiri. Sejak 2014, "Grand Surapati Core" memilih nama baru, dan akhirnya mereka memilih VEID sebagai identitasnya. Penggantian nama ini sejalan dengan keinginan mereka untuk membangun kembali citra, dan membuat musik lebih baik dari sebelumnya.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of October 2022


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner