DCDC Music Chart - #3rd Week of October 2020

DCDC Music Chart - #3rd Week of October 2020

Masuk minggu ketiga bulan Oktober, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

KRAS - "Cekson"

KRAS merupakan sebuah band asal Jakarta, yang dibentuk oleh Bobby Ryzkiawan, Audi Cabrio dan Dimas Fajar. Tiga orang ini awalnya sudah mempunyai band terlebih dahulu, sampai akhirnya masuk Eben Andreas yang tergabung dengan band GRIBS (Gondrong Kribo Bersaudara), hingga band ini mengganti namanya menjadi KRAS. Menurut mereka KRAS diambil dari kata "Keras", sebagai bentuk ekspresi dari musik yang dimainkan band ini, lewat empat elemen influence utama mereka, dari mulai Heavy Metal, Thrash, Rock dan Punk, menjadi satu yang mereka namai dengan "Heavy Metal Punk Machine".

 

Aftermath - "Brothers In Faith"

Terbentuk pada tahun 2006 lalu, band asal Bandung bernama Aftermath ini menjalani 14 tahun perjalanan bermusiknya, dengan masih konsisten pada aliran Thrash metal/melodic death metal dalam karyanya. Lewat lagu berjudul “Brothers In Faith” mereka menunjukan musikalitasnya yang layak diperhitungkan. Tak heran bila akhirnya lagu ini terpilih masuk DCDC Chart minggu ini.

 

N.O.K 37 - "Frasa Klausa"

N.O.K.37 merupakan akronim dari No One Knows 37. Grup ini dikenal sebagai Unit Hiphop yang pertama kali membawa sub genre RAW RAP di Indonesia, dengan Sound Kasar, musik yang gelap dan lirik yang retorik dan ambigu. N.O.K.37 terbentuk di Yogyakarta pada 30 Juli 2010 dengan formasi Herbudi Tri Preasetya a.k.a Paws (DJ, Producer), Prastowo Surojo a.k.a Rotten (Mc/Shouter), Galih Novezar a.k.a Flameskilla (Mc/Shouter), dan Pratama Yulianto Prabowo a.k.a Baby-T ( Shouter). Lagu mereka yang berjudul “Frasa Klausa” terpilih masuk DCDC Chart minggu ini, dengan semua olah kreasi mereka yang menarik untuk disimak.

 

Weelee - "General Party"

Weelee adalah sebuah band experimental asal Bandung, yang mulai berdiri pada tahun 2015 lalu, dengan formasi Boy, Tama, dan Delano. Dua tahun berselang sejak band ini berdiri, tepatnya pada tahun 2017 mereka merilis album perdananya, yang dirilis oleh Omegawave Records. Salah satu lagu yang terdapat di album tersebut berjudul “General Party”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Chart.

 

Icecream Chocolate - "Spells"

IceCream Chocolate merupakan sebuah band yang terbentuk pada tahun 2014 lalu, dengan mengetengahkan musik technical deathcore dalam karyanya. Dengan semua kepekaan mereka meramu nada, band ini kemudian merilis single berjudul “Refused Destiny”, sampai akhirnya beberapa tahun kemudian mereka merilis debut mini albumnya yang berjudul Ancient Cube. Mini album ini sendiri kemudian melahirkan single andalannya yang berjudul “Spells”, yang mendapat respon positif dari banyak orang.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of October 2020


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner