DCDC Music Chart - #3rd Week of October 2018

DCDC Music Chart - #3rd Week of October 2018

Music director untuk DCDC Radio, yaitu Angga Kusuma (Asiaminor, Taring, Janevalla) kembali memilih dan mengulas secara khusus lima materi menarik dari band DCDC ShoutOut!. Simak DCDC Music Chart untuk minggu ketiga di bulan Oktober 2018!

Sins of Suns - "Glare"

Trio asal Bandung ini sudah tidak diragukan lagi di komunitas musik elektronik. Mereka mengeksplorasi musik dengan lebih luas dan tidak terbatas. Dentuman ketukan yang lamabat dan harmoni melodi dengan sentuhan saksofon yang lembut dapat membawa pendengarnya merasakan sensasi menuju kehidupan yang baru.

 

Life Cicla - "Astam Eva"

Band asal Bogor ini mengusung genre folk, dengan tambahan unsur etnik dan rockoustic. Mereka menambahkan sentuhan gamelan dan instrumen-instrumen lainnya yang mengeksploitasi keragaman dan keunikan dari Indonesia. Secara lirik, mereka juga mengangat tema dan pesan-pesan berbau sosial.

 

Scared of Bums - "Kepalkan Tangan Kiri"

Band dari Bali ini mengusung permainan musik melodic punk ala NOFX. Karena keberagaman dari para personilnya, warna musik dari Scared of Bums ini menjadi melodic core. Mereka terinspirasi permainan musik dari Sum 41 hingga Metallica.

 

Give Me Mona - "Black Lies"

Band punk rock asal Surabaya ini mempunyai ramuan musik pop punk yang dipadukan dengan elemen musik rock. Secara general, arah musik mereka mengacu pada punk era '90an, lebih tepatnya terinspirasi band seperti Green Day dan NOFX.

 

Walker - "Bandung Thrash Zone"

Band asal Cikalong Wetan, Jawa Barat ini memainkan musik yang menonjolkan pola oldschool thrash metal. Mereka memainkan riff-riff gitar yang powerful dan suara vokal yang tinggi dan melengking. Semua itu berpadu dengan apik dengan balutan tempo yang cepat.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of October 2018


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner