DCDC Music Chart - #3rd Week of October  2019

DCDC Music Chart - #3rd Week of October 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Penembak Jitu - "Philosophia Manusia"

Ada tingkah menarik dalam lagu ini, khususnya pada departemen gitar, yang dimainkan dengan sedikit pola funk. Kadarnya ringan memang, tapi cukup punya nyali untuk melahirkan ritmis menarik. Uniknya, pola gitar yang biasanya berbanding lurus dengan vokal yang enerjik tersebut, kali ini ditimpali dengan gaya vokal yang mengawang. Makin lengkap dengan teknik falseto dan perubahan nuansa dari major ke minor yang memikat di setiap akhir bar lagu ini. Sampai kemudian lagu ditutup dengan sampling drum, yang meski hanya disajikan dalam hitungan detik, tapi mampu menutup lagu dengan ciamik.

 

 

Kelasdrama - "Naskah Orang Dewasa"

Echa Reza (vokal), Anggieta Bayuswara (drum), Deliyan Trisna (gitar), Robby (gitar), Velly (bas). Berdiri sejak tahun 2018 lalu, Kelasdrama banyak mengetengahkan kisah-kisah perihal problematika manusia dewasa, dengan semua dinamikanya. Lewat balutan musiknya yang terbilang ear catchy, tema tersebut berhasil menjadi sinergi menarik yang tentunya sayang jika dilewatkan begitu saja. 

 

 

Mafia - "Tak Berarti"

Rebecca Hangewa (vokal), Wahyu Insani Akbar (drum), Fajar (kibor), Bobby Aditya (gitar). Komposisi musik Mafia kental dengan nuansa musik rock, berlatarkan blues & jazz swing, hingga membuat musik Mafia terdengar elegan namun sangat urakan. Dua elemen yang sangat berlawanan tersebut berteman dengan harmonis dalam satu komposisi yang menjadikan musik Mafia berbeda dengan musik rock lainnya.

 

 

After September  - "A.S.A"

Terbentuk pada tahun 2017 lalu, kolektif musik asal Singkawang, Kalimantan Barat bernama After September sepakat untuk memilih musik pop sebagai identitas karyanya. Lebih kurang dua tahun perjalanan mereka di ranah musik tanah air, After September mencoba membangkitkan kembali berbagai kenangan-kenangan manis dari masa lalu, yang kemudian dibawa dengan gaya ceria dan sederhana, hingga disinyalir bisa membangkitkan emosi dan perasaan untuk bernostalgia. Dengan musikalitas dan konsep yang mereka punya, pada akhirnya hal tersebut berbuah pola kreasi seru dari Anisa (vokal), Ade Nugraha (bas), Hanan Ravaie (gitar), dan Rizkhi pebriandika (gitar) ciptakan, yang dalam hal ini mereka tuangkan lewat sebuah single berjudul “A.S.A”, yang dibuat untuk menjadi jembatan After September menuju mini albumnya.

 

 

Rio Satrio - "Cerita Daun dan Bumi"

Rio Satrio adalah solois asal Samarinda, yang mempunyai materi-materi lagu yang menceritakan tentang keluarga, serta ragam kisah kehidupan yang di alaminya. Salah satu yang dihasilkannya lewat sebuah album perdana berjudul Cerita Daun dan Bumi, di mana judul ini juga dijadikan judul lagu untuk single nya. Balutan folk yang dia mainkan dalam musiknya, menjadikan Rio sebagai pilihan menarik dari sederet musisi folk yang belakangan menjadi primadona di tanah air.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of October 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner