DCDC Music Chart - #3rd Week of November 2021

DCDC Music Chart - #3rd Week of November 2021

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

Yiazmat - "Lawan"

Berdiri pada tahun 2019 lalu, band asal Bandung bernama Yiazmat ini menjalani dua tahun perjalanan bermusiknya dengan melahirkan beberapa karya ke permukaan. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah sebuah lagu berjudul “Lawan”, yang mereka rilis pada bulan Februari 2021 ini. Minggu ini lagu tersebut terpilih masuk DCDC Music Chart, hingga hal tersebut bisa menjadi buah manis atas keseriusan mereka meramu musik selama dua tahun belakangan ini.

 

Pork and Beans - "Alone"

Terbentuk pada tahun 2015 di Jakarta, Pork and Beans (selanjutnya ditulis) PaB melakukan pertunjukan pertama mereka di beberapa panggung awal mereka dengan membawakan lagu-lagu Weezer, serta beberapa keriaan lainnya yang mengetengahkan sebuah tribute untuk band popular dunia. Selang lima tahun dari itu mereka kemudian memberanikan diri untuk membuat karya sendiri, hingga lahirlah demo EP mereka yang berisikan empat buah lagu di dalamnya. Dari empat lagu tersebut terpilihlah lagu “Alone” yang mereka daulat sebagai single yang sudah bisa disimak pada bulan September 2021 lalu.

 

Shankara - "Town To Town"

Berdiri pada tahun 2019 lalu di Tangerang, Shankara meyakinkan pendengar lewat olahan musik rock yang mereka olah sedemikian rupa dengan cita rasa dan referensi bermusik masing-masing personil. Hasilnya menggembirakan karena mereka ternyata mendapat sambutan positif dengan lagu-lagu yang mereka rilis, termasuk lagu “Town To Town”, yang menjadi pengantar sekaligus menjadi bagian dari album pertama mereka yang berjudul For A Better Life.

 

Bad Influents - "Televisi"

Berdiri pertama kali di kota Malang, trio Rolo, Alpraz, dan TNT memutuskan untuk memilih punk sebagai benang merah karyanya. Musik punk yang dinilai lugas dan jujur menjadi rujukan menarik bagi mereka untuk kemudian menuangkannya ke dalam karya-karyanya, termasuk sebuah lagu berjudul “Televisi”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

Three Days - "As Your Mind"

Tidak hanya berpusat di Jakarta atau Bandung, kota Banjarmasin juga menyimpan ‘permata’ yang patut untuk diangkat ke permukaan, lewat sebuah band bernama Three days. Dengan musik pop alternative yang mereka sajikan mereka berhasil muncul ke permukaan lewat beberapa karyanya. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah sebuah lagu berjudul “As Your Mind”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of November 2021


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner