DCDC Music Chart - #3rd Week of May 2019

DCDC Music Chart - #3rd Week of May 2019

Coklatfriends, ini dia DCDC Music Chart hasil pilihan dari music director untuk DCDC Radio, yaitu Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bakal menemani minggu ke-tiga di bulan Mei lo jadi lebih menarik. Simak karya-karyanya di bawah ini!

 

Raze  – “Falldown”

Raze dibentuk pada Oktober 2017. Band yang hadir dengan mengusung genre Metal ini bermula di Talawi, Sumatera Barat, dan pada akhirnya memutuskan untuk menciptakan homebase di Padang, Sumatera Barat. Raze adalah project yang pada awalnya diinisiasi oleh Akbar yang dibantu oleh Galuh dan Hendri di Talawi, Sawahlunto, Sumatera Barat. Raze berkesempatan secara resmi merilis salah satu single mereka berjudul “Falldown” pada sebuah album kompilasi bertajuk Padang Record Store Day 2018. Setelah menyelesaikan proses mixing dan mastering semua lagu pada 26 Juli 2018, Raze pada akhirnya merilis resmi kemunculan pertama mereka sebagai sebuah band melalui EP yang berjudul “So Repeat This Line”.

 

Demetrius - "The Cosmos Principle"

Demetrius merupakan sebuah band Technical Death Metal yang menggabungkan unsur Progressive and Atmospheric pada isian musiknya. Berdiri pada tahun 2012 lalu, demo pertama mereka akhirya rilis pada tahun 2014 dengan dua buah lagu berjudul "Kontradusta" dan "Patriot Barbar". Band asal Pamulang, Tangerang Selatan ini menuturkan jika mereka punya gaya berbeda dari jenis musik Death Metal, dengan kerja keras dan passion yang mereka punya dalam bermusik.

 

Cigarettes Wedding - "1989"

Satu yang menjadi kebangan kota Pekanbaru, Riau, lewat sebuah band bernama Cigarettes Wedding, yang memainkan irama musik bernuansa Shoegaze,Post-Rock serta Dreampop yang menarik untuk diikuti. Memulai karir bermusiknya sejak tahun 2011, dengan beranggotakan 6 personil, hingga sekitar tahun 2017 lalu, mereka merilis album pertamanya, yang berjudul Senantiasa.

 

Lazy Eye  - "Monday"

Terbentuk pada pertengahan tahun 2017 lalu, Lazy Eye merupakan duo indie pop band yang beranggotakan Cahyo Ahdiyatman (gitar dan vokal) dan Isabella Maulidya (bas dan vokal). Duo yang berasal dari Palembang ini mulai memunculkan namanya ke permukaan, dengan semua musikalitas dan passion mereka dalam bermusik.

 

Gynectology - "Zygote Horned"

Band death metal asal Rengasdengklok ini mencoba mematahkan dominasi Bandung sebagai kota pencetak band-band cadas tanah air. Lewat lagu berjudul “Zygote Horned”, kolektif cadas ini menjadi pilihan lain yang layak untuk disimak.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of May 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner