DCDC Music Chart - #3rd Week of March 2021

DCDC Music Chart - #3rd Week of March 2021

Masuk minggu ketiga bulan Maret 2021, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Intracerebral Hemorrhage - "ROT"

Intracerebral Hemorrhage lahir di pinggiran kota kecil di Jawa Timur dengan Nama Mayat Membusuk pada pertengahan Tahun 2013. Dirasa tidak cocok dengan nama itu, band ini akhirnya mengubah namanya menjadiIntracerebral Hemorrhage. Dengan nama itu pula mereka berhasil merampungkan mini albumnya yang berjudul ‘Gangland Homicide’ pada tahun 2015 lalu. Sampai saat ini mereka masih aktif melahirkan karya dan rencananya akan segera merilis debut album penuhnya.

 

Cardiac Necropsy - "The Reign of Ad-Dajjal"

Dibentuk pada awal tahun 1991 dengan nama awal Infernal Scum, band ini akhirnya mengganti namanya menjadi Cardiac Necropsy. Pergantian nama ini membuat mereka juga mengubah musik mereka, dari yang tadinya memainkan thrash metal ke musik death metal. Tidak hanya sampai disana, pada tahun 2000 band ini kembali melakukan perubahan, terutama pada line up band dan arah musiknya yang lebih mengarah ke gore grind. Lebih kurang 30 tahun berdiri band ini telah menghasil banyak rilisan, dari mulai single hingga album yang dirilis tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga di Amerika, Italia, hingga Prancis.

 

Shinobi - "Dengar"

Band yang terdiri dari para tokoh kartun animasi, Naruto.

 

Lembide - "Ilusi"

Kolektif metalcore asal kota kota Takengon, Aceh ini mulai menyalakan api dan pijakan pedal gas yang dalam pada bulan Januari 2017 lalu, dan hingga kini, api itu masih menyala. Salah satunya tergambar dalam lagu “ILUSI”. Sebuah lagu yang berisikan riff-riff gitar yang diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan sayatan-sayatan distorsi bertensi tinggi yang kemudian digabung dengan pola ritmis yang solid. Lagu ini ibarat sebuah pedang yang langsung menusuk, membunuh lawannya tanpa membiarkan lawannya kesakitan terlebih dulu. Mereka menghujam langsung ke titik yang mematikan, dan mungkin sama mematikannya dengan makhluk fiksi yang dipercaya bernaung di danau Takengon, yang bernama sama dengan bandnya, Lembide.

 

Damnation Hell - "The Deadly Venom"

Band yang dibentuk di Jakarta Selatan ini beranggotakan Yuandra (vokal), Eka (gitar), Aab (drum), Pelo (gitar), dan Sendi (bass). Dengan musik deathcore yang jadi identitas karyanya mereka tidak segan menghabisi banyak pendengar dengan keliaran musiknya, lewat olahan drum, gitar, dan teriakan parau sang vokalis yang seperti sedang mencari mangsa untuk diburu.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of March 2021


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner