DCDC Music Chart - #3rd Week of June 2019

DCDC Music Chart - #3rd Week of June 2019

Coklatfriends, ini dia DCDC Music Chart hasil pilihan dari music director untuk DCDC Radio, yaitu Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bakal menemani minggu ke-tiga di bulan Juni lo jadi lebih menarik. Simak karya-karyanya di bawah ini!

 

Korekayu - "Di bawah Tangga"

Band yang memainkan musik pop bernuansa 60an beranggotakan Alfon, Bondan, Bagas, Bleki, dan Alvin ini meramu musiknya dengan aroma The Beatles era awal, yang kental dengan harmonisasi vokal. Korekayu mengajak pendengarnya untuk bernostalgia dengan musik "masa lalu" yang indah. Terbentuk di Yogyakarta pada tahun 2012, Korekayu telah merilis sebuah EP berjudul Retrorika Metropolitan berisi 5 buah lagu, yang salah satunya adalah lagu berjudul “Di Bawah Tangga” ini

 

 

Holiday Anna - "Nyanyian Rindu"

Dibentuk oleh beberapa pemuda pengagum karya musik era tahun 1950-1970an, Holiday Anna dibentuk pada tahun 2012 lalu, yang membawakan musik pop dengan menghadirkan sentuhan vintage didalamnya, dengan memadukan genre musik lainnya seperti swing, bossanova, keroncong, dsb, dengan pengaruh besar dari musisi seperti The Carpenters, The Beatles, Ismail Marzuki, Tety Kadi, hingga Dara Puspia.

 

Bersimbah Darah - "Meracuni Tirani"

Grind on with them! Simpel, Lugas dan Cepat! Mungkin cukup bisa menggambarkan seperti apa musik yang disuguhkan oleh Bersimbah Darah ini. Terbentuk pada 27 Juni tahun 2007 lalu, pasukan “monster berpeluh merah” dari Pulau Dewata ini adalah mesin grindcore/death grind dari kota Gianyar, Bali, yang mampu muncul ke permukaan lewat sederet lagu-lagu bertenaga, semisal “Meracuni Tirani” ini.

 

 

Laser Gun  - "She So Unbelievable"

Terbentuk pada tahun 2016 lalu, Laser Gun mempunyai konsep 80an dalam musiknya. Diisi oleh Hafiz sebagai vokalis, Sendy sebagai drummer, Ilham sebagai bassis dan Amen sebagai gitaris, musik Laser Gun banyak dipengaruhi oleh rasa antusiasme yang optimistik dari masing-masing personil. Lewat musiknya pendengar akan menemukan tempo yang upbeat namun penuh harmoni, termasuk lagu berjudul “She So Unbelievable”.

 

 

Emdisi - "Menikam Hampa "

Digawangi oleh Unay (gitar/vokal), Heru (bas), dan Abeng (drum) Emdisi hadir dengan suguhan musik heavy rock yang menarik untuk disimak. Berdiri di bandung pada tahun 2012 lalu, Emdisi cukup punya nyali untuk menawarkan musiknya, yang salah satunya tergambar di lagu “Menikam Hampa” ini.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of June 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner